Warga Kelurahan Kwamki Minta Pengerjaan Jalan Tidak Ganggu Aktifitas Warga

Anggota DPRD Mimika dari Daerah Pemilihan I Partai Nasdem, Anton Pali, SH saat menggelar kegiatan reses dengan bertatap muka dengan warga dari kelurahan Kwamki distrik Mimika Baru,Selasa (17/11) malam/Foto : humas

TIMIKA

Sejumlah warga dari Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru kabupaten Mimika mengeluhkan kondisi jalan yang sedang dikerjakan di Jalan C Heautubun tidak mengganggu aktifitas warga sehari hari.

Keluhan warga soal penutupan jalan C Heatubun di kelurahan Kwamki ini disampaikan pada kegiatan reses anggota DPRD Mimika dari Dapil I, Anton Pali,SH , di kediamannya di Jalan Busiri Ujung, Timika Selasa, (17/11) malam.

Ridwan Razak salah satu warga meminta agar DPRD Mimika khususnya anggota dewan dari Dapil I untuk meminta kepada pihak kontraktor agar dalam pengerjaan proyek di Jalan C Heatubun memperhitungkan kelancaran aktifitas warga maupun perputaran ekonomi masyarakat di sepanjang jalan yang sedang dikerjakan.

“Kami warga yang bermukim di Jalan C Heatubun meminta kepada dewan yang mempunyai tugas pengawasan agar pihak kontraktor dalam mengerjakan jalan tidak menutup akses jalan dari pagi hingga sore hari, sebab dengan penutupan jalan sepanjang hari berpengaruh kepada penghasilan warga yang ada disekitar lokasi pelebaran jalan tersebut,”pinta Ridwan.

Selain menghambat aktifitas warga dan arus lalulintas, juga menimbulkan debu yang kurang baik untuk kesehatan warga. Karena itu, baiknya pihak kontraktor bisa mengatur waktu penutupan jalan.

Warga lainnya, Samuel B Rappang meminta agar warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi proyek pengerjaan jalan diberdayakan atau dilibatkan sehingga bisa membantu dalam sisi ekonomi warga.

“Warga yang ada disekitar pengerjaan proyek tersebut semestinya diberdayakan daripada membawa buruh atau pekerja dari jauh jauh sementara disitu banyak warga yang menganggur. Ini mohon dewan dari dapil I bisa membantu menyampaikan kepada pemerintah atau kepada pihak kontraktor di kemudian hari nantinya,”pinta Samuel.

Selain keluhan warga soal penutupan jalan, aspirasi warga lainnya juga menyangkut pengerjaan Jalan lorong Makarena yang dinilai tidak sesuai dengan perencanaan yang baik. Warga juga menyoroti soal drainase dan soal persampahan.

Anggota DPRD Mimika dari Dapil I Partai Nasdem, Anton Pali, SH foo bersama dengan warga Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru, Selasa (17/11)/Foto : humas

Menanggapi beberapa aspirasi warga di Jalan C Heautubun, anggota DPRD Mimika dari Partai Nasdem, Anton Pal, SH menyampaikan terima kasih atas masukan dan usulan warga agar dirinya nanti bisa memasukkan usulan tersebut dalam Pokok Pikiran (pokir) yang akan diakomodir di dalam APBD Induk 2021 mendatang.

“Terkait keluhan warga soal penutupan Jalan C Heatubun yang sedang dikerjakan akan dikoordinasikan dengan OPD tehnis dan pihak kontraktor, sebab apa yang menjadi keluhan warga menjadi tanggungjawab dirinya selaku anggota dewan dari Dapil I. Namun saya minta, agar seluruh warga menyambut dan mendukung seluruh program pembangunan yang sedang dilakukan di wilayah kelurahan Kwamki, sebab tujuan pemerintah adalah untuk membangun dan memajukan kabupaten Mimika,”kata Anton Pali, SH dihadapan warga saat kegiatan reses ke II di kediamannya di Jalan Busiri Ujung.

Anggota DPRD Mimika dari Dapil I Partai Nasdem, Anton Pali, SH foo saat menggelar kegiatan reses ke II dengan melakukan tatap muka  dengan warga Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru, Selasa (17/11)/Foto : humas

Anton mengaku, bahwa seluruh aspirasi dan usulan warga akan menjadi perhatian dan berjanji akan memperjuangkan dalam rapap rapat pembahasan antara eksekutif dan legislatif.

“Mohon dukungannya dari semua warga agar bisa memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat khusus yang ada di wilayah Dapil I, sebab selama ini sejak reses pertama tahun lalu beberapa usulan secara bertahap sudah mulai dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Karena itu, mari kita dukung bersama seluruh program pemerintah yang sedang dilakukan saat ini dan kedepan nantinya,”pintanya.

Kegiatan reses II anggota DPRD Anton Pali,SH selain mendengarkan usulan dan keluhan warga dari Kelurahan Kwamki, juga dilanjutkan dengan ramah tamah serta makan malam bersama dalam suasana penuh kekeluargaan.(humas)

Anggota DPRD