Waket II DPRD Mimika Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

MENERIMA – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mimika, Nathaniel Murib tengah menerima aspirasi masyarakat yang disampaikan secara terulis ketika melakukan reses di di Kampung Bintuka, SP13, Distrik Kuala Kencana, Jumat (24/11).

Waket II DPRD Mimika Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Mimika, Nathaniel Murib melaksanakan reses di daerah pemilihan V tepatnya di Kampung Bintuka, SP13, Distrik Kuala Kencana, Jumat (24/11). Banyak aspirasi masyarakat disampaikan kepadanya melalui masa reses itu. Dari seluruh aspirasi yang masuk, Nathaniel yang notabene sebagai wakil rakyat siap memperjuangkannya di eksekutif.

“Masyarakat banyak mengeluhkan akses jalan rusak, air bersih dan pendidikan. Ini patut diperjuangkan dan akan kami usulkan ke pemerintah,” katanya.

Menurut Nathaniel, melalui reses ini masyarakat Bintuka dan sekitarnya mengaku bahwa sepanjang tahun 2014-2017 pemerintah sudah tidak pernah memperhatikan mereka dari segi pembangunan dan lain sebagainya.

“Sebelumnya pemerintah daerah selalu rutin melaksanakan pembangunan di sini. Tetapi sampai sekarang mereka sudah tidak lagi diperhatikan oleh pemerintah dalam hal ini bupati,” tegasnya.

Masyarakat setempat sudah menyerahkan aspirasi mereka kepada Nathaniel agar dalam pembahasan anggaran tahun 2018 mendatang  ruas jalan poros yang masuk dalam pemukiman warga ini bisa dibangun.

“Memang kita lihat ruas jalan poros yang masuk pemukiman warga sudah tidak layak dan harus dibangun. Sebab penduduk di sini sudah semakin padat dibandingkan dengan satuan pemukiman warga lain,” kata Nathaniel.

Nathaniel menjelaskan, masyarakat setempat mempunyai semangat juang yang tinggi sehingga sebagian besar rumah-rumah penduduk dibangun tanpa bantuan pemerintah. Namun ada beberapa fasilitas umum seperti sekolah menengah atas, rumah layak huni bagi warga tidak mampu, pembangunan pagar gereja, jembatan serta transportasi umum belum masuk sampai ke wilayah itu.

“Mereka mau supaya saya bisa memperjuangkan aspirasi itu kepada pemerintah. Tetapi untuk mewujudkan semua itu, kita harus sama-sama mendorong pemerintah melalui mekanisme yang berlaku sehingga semua permintaan warga bisa direalisasikan,” terangnya. (humas)

Agenda Kegiatan Berita Dewan Berita Terbaru