Website Resmi DPRD Mimika

Waket II DPRD Mimika : KONI Pusat Segera Cairkan  Anggaran PON XX Kluster Mimika

Yohanes Feliks Helyanan/Foto : husyen opa

 

TIMIKA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika ikut mendesak Pemerintah pusat, dalam hal ini KONI agar segera salurkan anggaran untuk kepentingan akomodasi pada pelaksanaan PON XX untuk Kluster Mimika.

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Feliks Helyanan mengatakan bahwa PON merupakan event nasional yang perlu persiapan kematangan dalam mempersipkan sebagai tuan rumah penyelenggara, sehingga pemerintah pusat harus punya prioritas dalam melengkapi semua fasilitas, baik venue, biaya operasional termasuk akomodasi dan hal lainnya.

“Saya yakin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pasti prioritaskan itu, karena itu semua hal yang urgent. Kita tahu bahwa event ini tidak lama lagi diselenggarakan di Jayapura dan Timika,” katanya di kantor DPRD, Kamis (27/2/2020).

Karena itu, beberapa kegiatan yang menunjang tidak perlu kaku dan diproses hingga bertele-tele , tapi harus secepatnya. Jika secara nasional telah disepakati Provinsi dan Kabupaten selaku tuan rumah, maka harus dilanjutkan dengan suport yang memadai.

“Karena tidak mungkin pemerintah kabupaten Mimika yang harus mengandalkan APBD mengingat APBD hanya untuk merealisasikan visi dan misi pimpinan daerah yang sudah berjalan dan tidak bisa dibatalkan.

Yohanis Felix Helyanan yang lebih suka disapa Jhon Thie ini mengharapkan respon dari Pemerintah Pusat untuk lebih cepat merealisasikan anggaran untuk pendukung secara keseluruhan penyelanggaraan PON ke XX. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *