Waket I Minta Pedagang Tak Mainkan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme

Timika | Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022, Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme meminta agar pengusaha atau pedagang kebutuhan yang ada dipasaran untuk tidak menaikkan harga atau berspekulasi untuk mencari keuntungan.

“Jangan memanfaatkan momen perayaan Hari Natal 25 Desember 2021 dan menyambut Tahun Baru 2021 lalu seenaknya pedagang atau pengusaha dengan semata-mata mencari keuntungan lalu menaikkan harga kebutuhan pokok sesukanya, ini harus menjadi perhatian OPD teknis untuk memantau secara kontinyu,”tegas Aleks Tsenawatme di kantor DPRD Mimika, Senin (22/11/2021).

Akex Tsenawatme, mengatakan  untuk para pedagang di Kabupaten Mimika tidak ada alasan untuk menaikan harga, karena akses transportasi laut dan udara itukan berjalan lancar.

Lebih lanjut,  Alex berharap kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika agar lebih tegas untuk melakukan pengawasan harga barang menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Boleh menaikan harga, tetapi jangan terlalu berlebihan, tapi lebih bagusnya jangan manfaatkan momentun yang ada,” Karena Rejeki itu Tuhan yang atur. Tutur Alex.

Ia juga meminta agar warga yang hendak membeli berbagai kebutuhan menjelang natal untuk berhati-hati dengan selalu mengecek mutu dan kualitas barang termasuk masa kadaluarsanya. (humas)

Berita Dewan