Waket I DPRD : Setelah APBD-P Disahkan, OPD Segera Percepat Pelaksanaan Program

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme,S.AB saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna IV Masa Sida III tentang Pendapat Akhir Fraksi fraksi DPRD Mimika dan penutupan pembahasan APBD Perubahan tahun 2021, di ruang Sidang Kantor DPRD Mimika, Sabtu (9/10/2021)/Foto : husyen opa

TIMIKA | Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Aleks Tsenawatme, S.AB meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran kegiatan tanpa mengabaikan kualitas pelaksanaan.

“Saya harapkan setelah Ranperda APBD Perubahan Mimika tahun 2021 ditetapkan menjadi Perda dan diundangkan dalam lembaran daerah, maka seluruh OPD segera melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran, “kata Wakil Ketua I, Aleks Tsenawatme,S.AB dalam sambutan pada Sidang Paripurna IV Masa Sidang III Pendapat Akhir Fraksi pada APBD Perubahan Mimika tahun 2021 di ruang Sidang Kantor DPRD Mimika, Sabtu (9/10/2021) lalu.

Aleks mengakui bahwa anggaran yang disiapkan dalam perubahan APBD adalah anggaran maksimal, oleh karenanya dalam pelaksanaan belanja hendaknya mengedepankan kedisplinan terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah.

“Perubahan APBD saat ini harus tetap berorientasi pada basis kinerja dengan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja serta dapat diukur capain targetnya, dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, berprinsip pada efisiensi efektifitas guna menggerakkan pembangunan daerah yang lebih produkti,”jelas Aleks.

Ditambahkan Waket I, agar menjadi perhatian kita bersama karena waktu pelaksanaan kegiatan sisa dua bulan setengah kedepan. Sehingga diharapkan dalam melaksanakan kegiatan, agar serius dan segera merealisasikan tugas dan tanggungjawab dan harus tepat sasaran dan dapat mempertanggungjawabkan secara realistis.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada pemerintah daerah sebagai mitra kerja DPRD agar lebih serius mencapai target penganggaran di tahun 2021 ini. Mengingat waktu penyelesaian pelaksanaan kegiatan sudah semakin dekat, disamping itu, perencanaan penganggaran APBD induk tahun 2022 harus segera disiapakan untuk dibahas bersama DPRD. Agar capain perencanaan pendapatan dan belanja daerah dapat dimaksimalkan,”tegas Aleks.

Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mimika, kami mengucapkan dirgahayu kabupaten Mimika ke 25.

“Semoga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mimika dapat terwujud dalam setiap gerak langkah aktifitas seluruh elemen masyarakat Mimika,”katanya. (humas)

Agenda Kegiatan