Waket I DPRD Aleks Tsenawatme Minta TGTPP Berikan Masker  Bagi Warga

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Aleks Tsenawatme saat menyerahkan bantuan Bahan Makanan ke warga/Foto : humas

 

TIMIKA

Selagi masih diperpanjangnnya pembatasan aktifitas sosial kemasyarakatan di kabupaten Mimika akibat dampak penyebaran Covid-19, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Aleks Tsenawatme meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mimika melalui, Tim Gugus Tugas Percepatan (TGTPP) kabupaten Mimika untuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker sebagai bagian dari mengikuti imbauan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya saat bertemu dengan warga di beberapa lokasi sambil menyerahkan bantuan sembako dan sosialisasi, yang paling mereka harapkan dari pemerintah adalah untuk bisa memberikan bantuan masker untuk mencegah penularan covid-19. Warga mengeluh dan dihantui rasa takut karena penyebaran virus mematikan yang saat ini sedang marak di Mimika, mereka berharap sekali masker bisa mereka pakai dalam aktifitas sehari hari,”pinta Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme kepada wartawan, Selasa (7/4) di kantor DPRD Mimika.

Menurut Aleks, selain masker kebutuhan pokok juga sangat diharapkan adanya bantuan langsung ke warga khususnya warga asli Suku Kamoro dan Amungme selama masa lockdown akibta Covid-19.

“Kemarin saya serahkan bama mereka sangat senang dan merasa terbantu karena kondisi dan situasi yang membatasi mereka untuk mencari nafkah. Karena dengan pembatasan yang diberlakukan pemerintah sehingga stok kebutuhan pokok mereka semakin menipis, karena itu menjadi tanggungjawab pemerintah atau pihak swasta untuk bisa membantu agar kebutuhan hidup mereka masih tetap berkesinambungan,”aku Aleks.

Dengan maraknya penularan Covid-19, Aleks mengakui warga ingin pemerintah melindungi mereka dengan memberikan bantuan selain masker dan bama juga mensterilkan rumah dan lingkungan mereka dengan melakukan penyemprotan Disenfektan.

“Warga juga meminta agar tim gugus tugas melakukan penyemprotan disenfektan untuk mengantisipasi penularan virus masuk ke lingkungan mereka. Dengan penyemprotan disenfektan mereka merasa terlindungi dari virus yang saat ini sangat meresahkan warga, dan secepatnya langkah antisipasi itu dilakukan pemerintah daerah,”katanya.

Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme pada Minggu (5/4) dan Senin (6/4) kemarin turun menemui warga dan memberikan bantuan sembako di beberapa lokasi diantaranya, di Jalan Baru Kelurahan Kwamki, Kampung Limau Asri SP5, Kelurahan Timika Jaya SP2, dan Kelurahan Kebun Sirih. (humas)

Anggota DPRD