Tiga Anggota DPRD Dapil 6, Bagi Sembako dan Sosialisasi Bahaya Covid-19 di Pesisir

KAMPUS BIRU – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dari Daerah Pemilihan 6 masing masing, Muhammad Nurman S Karupukaro dari Fraksi Gerindra (F-Gerindra), Thobias Maturbongs dari Fraksi PDI Pejruangan (F-DPDIP), dan Amandus Gwijangge dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) berkunjung ke pesisir kabupaten Mimika dengan menyerahkan Sembako dan bagi masker sekaligus sosialisasi tentang bahaya Covid-19, pada Sabtu (12/6)./ FOTO : HUMAS

TIMIKA

Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dari Daerah Pemilihan 6 masing masing, Muhammad Nurman S Karupukaro dari Fraksi Gerindra (F-Gerindra), Thobias Maturbongs dari Fraksi PDI Pejruangan (F-DPDIP), dan Amandus Gwijangge dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) berkunjung ke pesisir kabupaten Mimika dengan menyerahkan Sembako dan bagi masker sekaligus sosialisasi tentang bahaya Covid-19, pada Sabtu (12/6).

Selain tiga anggota DPRD Mimika, dalam kunjungan ke pesisir dibeberapa titik seperti di RT 18 Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur,  Warga Kampung Timika Pantai yang berada di sekitar pelabuhan Poumako  dan Kampus Biru distrik Mimika Tengah tersebut turut didampingi sejumlah staff Sekretariat Dewan.

Disetiap lokasi yang dikunjungi, tiga anggota dewan saat memberikan bantuan sembako da sosialisasi mendapat sambutan dan apresiasi dari warga. Warga secara seksama mendengarkan sosialisasi atau imbauan untuk menggunakan masker dan langkah langkah pencegahan agar tidak tertular dari virus corona.

Tiga anggota DPRD Mimika dari Dapil 6 secara bergantian menyampaikan sosialisasi dan sekaligus memasangkan masker langsung kepada warga, dewan juga meminta kepada warga untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke kota Timika.

“Ini kami tiga anggota dewan dari dapil 6 datang untuk memberi bantuan sembako dan masker sekaligus melihat kondisi warga yang ada di pesisir selama pandemi Covid-19. Saya harap bapa ibu menggunakan masker bilang ingin bepergian ke tempat umum atau ke kota Timika, kalau ada keperluan mendesak. Kalau tidak ada urusan penting tidak usah ke Timika sementara waktu, karena angka penularan Covid-19 saat ini sudah sangat tinggi yang kini mencapai 331 orang,”seru anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra Muhammad Nurman Karupukaro kepada warga di RT 11 Kampung Poumako, Sabtu (13/6).

RT 11 Kampung Poumako –  – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dari Daerah Pemilihan 6 masing masing, Muhammad Nurman S Karupukaro dari Fraksi Gerindra (F-Gerindra), Thobias Maturbongs dari Fraksi PDI Pejruangan (F-DPDIP), dan Amandus Gwijangge dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) berkunjung ke pesisir kabupaten Mimika dengan menyerahkan Sembako dan bagi masker sekaligus sosialisasi tentang bahaya Covid-19, pada Sabtu (12/6)./ FOTO : HUMAS

Politisi Senior Gerindra Nurman mengakui, kegiatan dari tiga anggota dewan ini merupakan bentuk kepedulian kami dan perhatian bagi warga yang ada dipesisir untuk turut sama sama merasa dampak yang dirasakan warga selama pandemi Covid-19.

“Masker om dan bapa serta mama mereka ini agar dipakai setiap keluar rumah, jangan baku tukar masker. Masing masing gunakan maskernya, dan bisa dicuci untuk digunakan lagi kembali sebagai pelindung,”ajak Nurman.

“Bantuan sembako ini untuk bisa membantu warga masyarakat untuk bisa bertahan dirumah agar tidak keluar rumah apalagi ke kota Timika. Kalau warga mau ke kios atau toko agar selalu menggunakan masker sebagai langkah mengantisipasi penularan virus Corona,” ajak anggota DPRD Mimika dari PKB, Amandus Gwijangge saat mensosialisasikan menggunakan masker di pemukiman warga dari Kampung Timika Pantai di sekitar Pelabuhan Poumako.

Amandus juga mengakui, selain menyerahkan bantuan Sembako dan Masker ke warga pesisir dewan juga ingin melihat secara langsung aktifitas warga yang ada dipesisir Mimika.

“Kami berkunjung kesini untuk melihat bagaimana kondisi masyarakat selama pandemi Covid-19, serta menerima aspirasi dari warga dan hal hal lain yang menjadi permasalahan di pesisir kabupaten Mimika,”imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota DPRD Mimika dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Thobias Albert Maturbongs kepada warga yang berada di Kampus Biru tentang bahaya virus Corona yang saat ini masih tinggi angka penyebaran, sehingga warga yang ada dipesisir untuk tidak keluar dari kampung untuk sementara waktu.

“Kami dewan mengajak warga untuk tidak keluar dari Kampung untuk ke kota Timika karena saat ini jumlah yang positif semakin tinggi. Kalau tidak ada keperluan mendesak yang lebih baik tinggal di kampung, dan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang langkah langkah menghindari penularan Covid-19,”ajak Thobias.

Selain itu, kata Thobias warga kiranya juga selalu mengedepankan pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan dan mengkomsumsi makanan yang bergizi dan sehat, agar daya tahan tubuh warga bisa tetap kuat.

“Khusus untuk anak anak harus tetap diperhatikan pasokan makanan tambahan, kalau ada warga yang gejala sakit untuk bisa segera berobat ke Pustu atau puskesmas yang ada di Kampung,”pintanya.

Ketua RT 11 Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur,  Yohanis Matania kepada tiga anggota DPRD Mimika menyampaikan terima kasih atas bantuan serta kunjungan tiga anggota DPRD Mimika dari Dapil 6.

“Kami merasa terharu dengan kehadiran bapa dewan yang mau datang melihat kami di kampung dan memberikan bantuan bama maupun masker. Imbauan dan ajakan bapa dewan tentang bahaya Covid-19 ini sangat berguna bagi kami, kami coba usahakan untuk meneruskan ke warga,”aku Yohanes.

Poumako RT 11 – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dari Daerah Pemilihan 6 masing masing, Muhammad Nurman S Karupukaro dari Fraksi Gerindra (F-Gerindra), Thobias Maturbongs dari Fraksi PDI Pejruangan (F-DPDIP), dan Amandus Gwijangge dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) berkunjung ke pesisir kabupaten Mimika dengan menyerahkan Sembako dan bagi masker sekaligus sosialisasi tentang bahaya Covid-19, pada Sabtu (12/6)./ FOTO : HUMAS

Salah satu warga yang tinggal di Kampus Biru, Adolfo juga memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada tiga anggota dewan yang sudah membantu warga di kampus Biru.

“Warga disini menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dan masker. Kami sangat apresiasi kehadiran bapa dewan ke sini, dan mau melihat kondisi warga disini. Kami mohon, agar pemerintah secara rutin mengunjungi kami dan melihat apa yang menjadi kebutuhan warga yang tinggal di pesisir,”ungkap Adolfo.

Selain bertemu dengan warga, sebelum kembali ke Timika, tiga anggota DPRD Mimika dari Dapil 6 ini juga menyempatkan bertemu dan berbincang dengan Kepala Distrik Mimika Tengah, Moses Yarangga di Kampus Biru.

Kepala Distrik Mimika Tengah Moses Yarangga kepada tiga anggota DPRD menyampaikan tentang berbagai hal, salah satunya soal penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Kampung yang ada di Distrik Mimika Tengah yang seluruhnya telah rampung. (humas)

Anggota DPRD