Thobias Maturbongs Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Dua Distrik Dipesisir

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Thobias Maturbongs melakukan Sosialisasi cara pencegahan penyebaran   Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di pesisir pantai kabupaten Mimika./Foto : Humas

 

TIMIKA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Thobias Maturbongs bersama Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Mimika melakukan Sosialisasi cara pencegahan penyebaran   Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di pesisir pantai kabupaten Mimika.

Anggota DPRD Mimika dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Mimika, Thobias Maturbongs yang turut didampingi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mimika, Alfian Akbar Balyana,SE sera beberapa kader melakukan sosialisasi di distrik Mimika Tengah dan Distrik Mimika Barat selama dua hari, sejak Kamis (26/3) hingga Jumat (27/3).

Kegiatan sosilisasi dilaksanaka distrik Mimika Tengah meliputi Kampung Atuka dan Timika Pantai, sementara di Distrik Mimika Barat meliputi Kampung Kokonao dan Kampung Apuri.

Thobias Maturbongs bersama pengurus dan kader PDI Perjuangan mensosialisasikan dan mengedukasi mengenai “Social Distancing” Kepada Masyarakat pesisir Mimika bagaimana cara mencegah Penyebaran Covid-19 Di Mimika.

Sosialisasi meliputi, tentang Physical Distancingdan Sosial Distance dengan jaga jarak Fisik dengan penekanan pada jarak fisik satu dengan lainnya tanpa terpisah secara sosial, misalnya, dalam kerumunan bisa Berjarak 1.5 – 2 Meter. Pada intinya kegiatatan sosialisasi dan edukasi mengenai “Social Distancing” Kepada Masyarakat Mimika Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Mimika.

Selain melakukan sosialisasi di empat kampung, juga melakukan penyemprotan disenfektan di gereja Khatolik dan masjid serta di rumah rumah warga untuk pencegahan terjadinya penularan virus Covid-19.

Anggota DPRD Mimika, Thobias Maturbongs saat sosialisasi kepada warga meminta agar masyarakat untuk tidak pergi dulu ke kota Timika  untuk urusan-urusan yang tdk penting.

“Kita minta agar pemerintah distrik, pihak Puskesmas dan masyarakat mendata orang-orang  yang datang dari luar Kota. Kepada pengurus PAC PDIP agar berkoordinasi dan memberikan informasi mengenai dampak yang di alami masyarakat terkait kebijakan pemerintah daerah dalam penanggulangan covid-19,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Thobias Maturbongs juga menyerahkan bantuan seaadanya berupa material untuk gereja dalam menyambut hari raya paskah. (humas)

 

Berita Umum