Website Resmi DPRD Mimika

Thadeus Kwalik : Pelayanan Kesehatan Harus Menjadi Prioritas

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Thadeus Kwalik/ foto : humas

TIMIKA

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Thadeus Kwalik meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan diseluruh pelosok kabupaten Mimika.

“Saya berharap dinas kesehatan tetap memprioritaskan pelayanan kesehatan secara maksimal terutama yang berada di pedalaman pesisir dan pegunungan. Sebab kesehatan itu menjadi atensi pemerintah pusat sehingga pemerintah di tingkat kabupaten harus secara kontinyu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”tegas Thadeus , Selasa (25/6).

Ditambahkan Thadeus bahwa selama ini dana untuk bidang kesehatan setiap APBD merupakansalah satu OPD yang mendapatkan alokasi anggaran yang tergolong cukup tinggi sehingga harus dibarengi dengan program yang tepat sasaran.

“Selama ini sebenarnya sudah mulai baik pelayanan namun perlu ditingkatkan lagi. Terutama yang ada di pedalaman yang sangat jauh dari kota perlu dilakukan pemantaun langsung oleh dinas bagi petugas petugas medis, apakah mereka berada di tempat tugas atau tidak,”harap Thadeus.

Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Mimika, Reynold Ubra , pada Selasa (25/6) di pusat kantor pemerintahan dihadapan anggota Komisi A DPRD Mimika  yang menjelaskan bahwa pihaknya saat ini rutin memantau ke beberapa distrik untuk melihat dan memastikan pelayanan kesehatan.

“Bulan lalu kami bolak balik Agimuga dan beberapa distrik untuk melihat pelayanan disana. Kami rutin memantau di distrik distrik sekaligus memastikan bahwa pelayanan di pesisir maupun di pegunungan berjalan,”ungkap Ubra.

Ubra mengakui, bahwa dinas kesehatan ingin selalu memastikan bahwa semua petugas medis berada di tempat tugas dan memberikan pelayanan.

“Pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah menjadi atensi dan menjadi prioritas kami. Karena itu kami rutin memantaunya dengan turun langsung ke puskesmas atau pustu,”katanya. (humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *