Website Resmi DPRD Mimika

Semua Elemen Masyarakat Wajib Membantu Aparat Ciptakan Kamtibmas

Yelinus Mom/Foto : Dok Humas

TIMIKA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika) Yelinus Mom mengajak seluruh elemen masyarakat  di kabupaten Mimika untuk sama sama membantu aparat keamanan baik TNI maupun Polri untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas).

Hal tersebut  disampaikan anggota Komisi B Yelinus Mom terkait kondisi Papua secara umum dan Kabupaten Mimika secara khusus yang saat ini masih terjadi tindakan anarkis yang mengganggu stabilitas keamanan di beberapa daerah di Papua dan Papua Barat.

“Kita tahu sudah banyak yang telah terjadi di mana-mana. Jadi peran kita sebagai tokoh penting adalah menjaga bersama supaya hal itu tidak terjadi secara terus menerus,” tuturnya kepada Buletin DPRD di ruang Serba Guna  Kantor DPRD, Rabu (2/10) siang.

Untuk menjaga dan menciptakan Mimika yang kondusif maka dapat dilakukan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat dan mengimbau untuk tidak muda terprovokasi dengan berita atau info yang tidak jelas alias Hoax.

“Melalui pendekatan kepada masyarakat tentunya tidak dengan hal yang bisa memancing situasi atau provokasi, akan tetapi harus dilakukan dengan hati dan positif. Pemerintah, tokoh masyarakat dan aparat harus bersinergis untuk mengajak semua elemen untuk turut bertanggungjawab dan berperan menciptakan kamtibmas yang baik,”katanya.

Dirinya juga mengapresiasi adanya Ormas yang ikut menjaga kamtibmas. Peran ormas adalah sebagai pagar untuk mencegah masuknya provokasi kepada masyarakat. (humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *