Website Resmi DPRD Mimika

Semakin Dekat, Fasilitas PON XX Harus Segera Dirampungkan

Ketua Komisi B DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE/ Foto : Humas

 TIMIKA

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional  (PON) ke XX tahun 2020 yang semakin dekat yaitu tinggal setahun kalangan legislatif mendesak agar pemerintah kabupaten Mimika melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

“Apakah fasilitas pendukung untuk pelaksanaan sembilan cabang olahraga di Mimika sudah mulai berjalan. Saya lihat sepertinya belum ada keseriusan dari pemerintah melalui OPD untuk melaksanakan penyelesaian venue dari beberapa cabang olahraga. Program PON itu saya lihat ada di beberapa OPD tapi kenapa belum dilaksanakan, padahal Bupati Eltinus Omaleng jauh jauh hari sudah memerintahkan untuk dilaksanakan lalu kenapa masih ditunda,”tanya Ketua Komisi B DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE kepada wartawan di kantor dewan, Selasa (11/6).

Menurut Yohanis yang akrab dipanggil Jhon Thie mengakui kalau Daftar Pengguna Anggaran (DPA) sudah diterima oleh seluruh OPD untuk melaksanakan program program dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XX yang terakomodir di APBD Mimika harusnya sudah dilaksanakan.

“Mimika ini dari dulu selalu lambat, nanti dekat dekat akhir pelaksanaan kegiatan baru bergerak dan akhirnya dampaknya nanti kontraktor atau pihak ketiga yang kena pinalti. Ini tidak boleh terjadi, jangan lagi menunda nunda kegiatan segera dilaksanakan karena ini waktu sudah mepet,”serunya.

Karena waktu semakin dekat, Jhon Thie mendesak OPD untuk segera melakukan lelang dan melaksanakan kegiatan sehingga serapan APBD nanti bisa berjalan sesuai apa yang ada di dalam program yang sudah melekat di masing masing OPD.

“Kalau hal ini tidak diseriusi secara baik, maka bisa saja beberapa cabor yang rencananya akan dipertandingkan di Mimika bisa dipindahkan. Seperti cabang sepakbola sampai saat ini stadionya belum nampak penyelesaiannya.Kita harus berbenah diri dan fokus untuk menyambut pelaksanaan PON. Kita tidak boleh selalu tergantung kepada Freeport saja,”tegasnya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *