Website Resmi DPRD Mimika

Sekwan : Penundaan Paripurna Penetapan Pimpinan Defenitif DPRD Karena Mekanisme Parpol

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika, Paulus Dumais (Paling Kiri) dan Ketua Sementara H. Iwan Anwar,SH, MH, Wakil Ketua Sementara Aleks Tsenawatme, saat menghadiri Rapat, Kamis (23/1)/Foto : Humas

 

TIMIKA

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika, Paulus Dumais Mengaku bahwa keterlambatan Paripurna Penetapan Pimpinan Defenitif DPRD Mimika bukan disengaja, tetapi lantaran mekanisme partai politik yang harus kita hargai.

Saat rapat penentuan jadwal paripurna, di hadapan para dewan, Paulus menjelaskan bahwa meski telah diajukan dari tiga partai namun masih ada mekanisme atau sedang dalam proses sehingga harus dikonsultasi untuk mendapatkan konfirmasi yang pasti agar tidak ada masalah yang muncul di kemudian hari.

“Ini persoalan mekanisme, bukan karena kita sengaja. Memang waktu itu sudah ada dua partai yang sudah siap, tetapi masih ada satu yang masih melalui proses mekanisme partai. Makanya kita juga harus minta respon balik, kemarin Pak Ketua dan Wakil sementara sudah pergi konsultasi. Jadi mari kita hargai itu semua,” ungkap Paulus Dumais dalam rapat, Kamis (23/1/2020).

Dijelaskan, bicara persoalan dengan penetapan Ketua, Waket I dan II defenitif adalah berkaitan dengan pesta yang cukup besar. Dengan demikian perlu dipertimbangkan, karena perkaitan dengan persoalan finansial atau uang, dan hal lain yang perlu dipersiapkan sehingga butuh waktu dan tidak bisa disepelekan.

Karena itu, diharapkan untuk Partai Golkar, PDIP dan Nasdem bisa mendukung pelaksanaan pesta ini.

Tarik ulur soal waktu paripurna penetapan pimpinan definitif DPRD Mimika Periode 2019-2024 akhirnya disepakati dalam rapat pada Kamis, (23/1) siang. Kesepakatan dari seluruh anggota DPRD Mimika yang hadir sepakat pelaksanaan Paripurna Penetapan Pimpinan akan digelar pada, Senin (27/1) mendatang.  (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *