Saleh Alhamid Reses Jalan Sahabat


Tatap Muka Dengan Warga Jalan Sahabat Saleh Alhamid Diminta Perjuangkan Jalan
TIMIKA

Menggelar tatap muka dalam rangka kegiatan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dengan warga di Jalan Sahabat RT 17 Kelurahan Pasar Sentral,Distrik Mimika Baru, Sabtu (25/11) pagi, Saleh Alhamid diminta perjuangkan pembangunan jalan.

Dalam tatap muka tersebut salah satu tokoh masyarakat,Paskalis Teubun meminta kepada Saleh Alhamid untuk memperjuangkan agar warga yang berdomisili di Jalan Sahabat bisa menikmati akses jalan.

“Saya mewakili masyarakat berharap agar dewan dapat memperjuangkan untuk segera diaspal atau di tailing di Jalan Sahabat ini. Karena kami dengan warga yang bermukim di sekitar ini sudah bergotong royong untuk membuat akses jalan. Sekarang tinggal pemerintah untuk segera membangun jalan permanen,”tegasnya.

Tokoh masyarakat lainnya, Suparno juga mengusulkan agar pemerintah segera membangun jalan sehingga warga nyaman ketika melalui jalan Sahabat sekaligus dengan drainase.

“Kami harap pemerintah dapat segera membangun jalan dan drainase. Karena akses jalan disini merupakan jalan alternative menuju pasar Sentral. Drainase juga sangat penting sebab selama ini kalau hujan sering air meluap sehingga menggenangi rumah warga,”usul Suparno yang juga mantan Kadis Perhubungan ini.

Menanggapi usulan warga Jalan Sahabat, ketua Komisi A DPRD Mimika, Saleh Alhamid berjanji untuk jalan dan drainase akan segera ditindak lanjuti dengan menyurati ke pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum.

“Insya Allah doakan saya agar sehat untuk pembangunan jalan dan drainase akan langsung secepatnya saya menyampaikan ke Kadis PU. Untuk usulan jalan kalau bisa lebarnya disesuaikan dengan halaman rumah warga. Jangan terlalu besar sehingga menghalangi rumah milik warga,”janji Saleh.

Sementara untuk usulan lain-lainnya dengan warga terkait, pangkalan minyak tanah, soal jatah beras raskin yang dikeluhkan warga nanti akan dikoordinasikan dengan dinas dan instansi teknis. (humas)

Berita Dewan Berita Terbaru