Reses Waket II DPRD Mimika, Warga Kelurahan Koperapoka Keluhkan Kondisi Jalan Rusak

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan,SE menyerahkan  bantuan sembako bagi warga di Kelurahan Koperapoka yang diterima oleh Ketua RT 5 Kelurahan Koperapoka, Luis Kareth saat menggelar kegiatan reses ke II dengan Warga di Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru, di kediaman Ketua RT 5 Kelurahan Koperapoka, Luis Kareth, Selasa (17/11)/Foto : humas

TIMIKA

Warga Kelurahan Koperapoka , distrik Mimika Baru mengeluhkan kondisi Jalan Flamboyan di RT 5 Kelurahan Koperapoka  yang rusak parah kepada Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE saat bertemu dalam kegiatan Reses II, Selasa (17/11).

Wakil ketua II DPRD Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE saat mengemas kegiatan Reses II dengan bertatap muka dengan warga dari RT 4, RT 5 dan RT 11 Kelurahan Koperapoka, menerima sejumlah usulan dan masukan, salah satunya adalah kondisi jalan Flamboyan RT 5 Kelurahan Koperapoka.

“Reses II kali ini saya bertemu dengan konsituen saya khususnya yang warga yang ada di Dapil I Wilayah Koperapoka, sejumlah usulan warga yang sangat urgen adalah tentang kondisi Jalan warga yang rusak parah.  Selain kondisi jalan yang hancur betul, drainase dan jembatan yang ada di RT 5 Koperapoka ini harus segera dibangun oleh pemerintah melalui Dinas Pekerjaan umum,”tegas Waket II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE yang lebih suka dipanggil Jhon Thhie kepada sejumlah wartawan usai melakukan tatap muka dalam rangka kegiatan Reses II, Selasa (17/11).

Selain RT 5, warga dari RT 4 dan RT 11 di Kelurahan Koperapoka juga mengeluhkan hal yang sama, yaitu drainase dan jembatan yang rusak serta kondisi Kamtibmas di seluruh wilayah Koperapoka yang sering meresahkan warga akibat miras.

“Seluruh jalan lorong yang ada di wilayah Koperapoka harus diperbaiki oleh Dinas PU, karena Kelurahan Koperapoka ini mencerminkan kita Timika. Ini Kelurahan Koperapoka yang harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, semestinya Koperapoka lebih mendapatkan perhatian karena merupakan wilayah yang ada di dalam kota Timika,”ungkapnya.

Jalan yang ada di jalan Flamboyan ini adalah salah satu jalan yang cukup lama namun luput dari perhatian pemerintah, sementara ada jalan lain yang baru ada sudah diaspal bahkan di tailing.

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan,SE  saat menggelar kegiatan reses ke II dengan Warga di Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru, di kediaman Ketua RT 5 Kelurahan Koperapoka, Luis Kareth, Selasa (17/11)/Foto : humas

“Warga di RT 5 meminta agar Jalan Flamboyan ini segera diusulkan di dalam APBD Induk 2021, dan ini saya akan perjuangkan dalam pembahasan dan usulan dengan pemerintah nantinya. Pemerintah harus segera benahi Koperapoka dari sektor infrastruktur seperti perbaikan Jalan, Drainase dan Jembatan,”pinta Jhon Thie.

Dalam kegiatan tatap muka dengan warga dari Tiga RT di Kelurahan Koperapoka, salah satu permintaan warga yang disampaikan kepada Waket II DPRD Mimika, adalah kondisi keamanan di wilayah Koperapoka yang diakibatkan karena persoalan miras.

“Orang mabuk berkeliaran dan membuat terganggunya Kamtibmas, Koperapoka ini seperti sarang miras, dan terkadang sebagai pemicu keributan dan tindakan kriminal. Jadi tolong pemerintah fokus untuk menata dan memajukan wilayah Koperapoka, sebab tolak ukur kemajuan kabupaten Mimika adalah Kelurahan Koperapoka,”seru Jhon Thie.

Ketua RT 5 Kelurahan Koperapoka Luis Kareth meminta kepada Waket II DPRD Mimika untuk bisa memperjuangkan agar program perbaikan jalan dan drainase agar bisa di Akomodir di program APBD Induk tahun 2021 mendatang.

“Saya atas nama warga di Kelurahan Koperapoka meminta adanya perhatian serius dari Pemerintah daerah agar bisa membangun jalan yang kini dalam kondisi rusak parah. Ini koperapoka merupakan wilayah yang paling tua dibanding wilayah lain sehingga harus menjadi prioritas pemerintah,”katanya. (humas)

Ny Isir saat menyampaikan aspirasi dalam kegiatan Reses Ke II oleh Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE/Foto : Humas

Anggota DPRD