Reses Tahap II H. Iwan Anwar Tampung Beragam Aspirasi

H Iwan Anwar, SH.MH memberikan bantuan mesin babat rumput kepada RT-RT di Dapil II saat menggelar Reses Tahap II di Jalan Budi Utomo, Sabtu (20/11/2021).

Timika | Anggota DPRD Mimika, H Iwan Anwar, SH.MH menggelar reses tahap II di Jalan Budi Utomo, Sabtu (20/11/2021). Pada kesempatan tersebut masyarakat menyampaikan beragam aspirasi, dengan harapan anggota Dewan dapat memperjuangkan apa yang diusulkan dapat segera direalisasikan pemerintah.

H.Iwan Anwar mengatakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat cukup bervariasi diantaranya pembangunan jalan, drainase, dan bidang kesehatan seperti Posyandu. Intinya aspirasi yang disampaikan hampir sama seperti Reses tahap I.

Beragamnya aspirasi masyarakat yang diusulkan dianggap wajar oleh legislator partai Golkar ini, permintaan masyarakat untuk drainase khususnya dibuat skala prioritas. Hal ini juga jadi perhatiannya sebagai wakil rakyat. Di mana, reses tahun lalu berdasarkan Pokok Pikiran (Pokir) nya, ada sarana drainase di Kelurahan Wanagon dan Perintis yang tengah dibangun tahun ini, dan ia harapkan Desember ini selesai. Sementara untuk usulan yang sama, ia tetap akan memperjuangkanya agar bisa direalisasikan pada tahun depan.

MUI Usulkan Tenaga Pemulasaran Jenazah Diperhatikan Pemkab Mimika

Selain pembangunan jalan dan drainase ada juga usulan dari bidang keagamaan, salah satunya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, yang mengusulkan kepada pemerintah melalui DPRD Mimika dapat memperhatikan tenaga pemulasaran jenazah yang ada di kota Timika hingga ke SP-SP.

hal ini disampaikan Ketua MUI Mimika, Ustad Muhammad Amin, SAg saat kegiatan reses anggota DPRD Mimika dari Partai Golkar, Haji Iwan Anwar, SH MH.

Menurut Ustad Amin di Timika ada 170 lebih tenaga pemulasaran jenazah dari Timika hingga ke SP-SP. Jika selama ini hamba Tuhan baik pendeta, ustad, pastor dapat insentif dari pemkab mungkin sekarang DPRD dan pemerintah bisa perhatikan juga tenaga mengurus jenazah ini.

Tenaga ini mereka fokus dengan pekerjaan mereka dan tidak boleh terbagi dengan pekerjaan lain.

” Kami mohon Pak Dewan Iwan Anwar bisa berjuang di dewan waktu pembahasan anggaran. Hal ini penting bila ada orang meninggal sangat sulit kita cari tenaga untuk pemulasaraan jenazah,” kata Ustad Amin.

Tenaga ini lebih banyak dalam kota, dan yang lainnya ada SP dan distrik-distrik.

Timika kebutuhan orang hidup yang urus orang mati cukup tinggi sebaiknya yang seperti itu dapat dipikiran pemerintah dengan menyiapkan orang-orang tertentu yang rela dan siap mengurus orang mati sebelum dikubur.

MUI kata Ustad Amin tidak minta mobil ambulance atau mobil jenazah karena di Timika sudah cukup banyak mobil jenazah. Paguyuban keluarga Nusantara, rumah sakit, klinik-klinik adanmobil jenazah, dan yang terbatas adalah tenaga pemulasaran jenazah

Anggota DPRD Mimika dari Partai Golkar, Haji Iwan Anwar saat reses di kediamannya di wilayah Dapil II mengatakan terima kasih atas usulan ini dan berjanji akan berjuang waktu pembahsan di DPRD dan juga berkomunikasi dengan tim anggaran eksekutif. Setidaknya ada perhatian Pemkab Mimika untuk kebutuhan umat terlebih untuk mengurus orang yang meninggal ini.

Di kesempatan tersebut H.Iwan Anwar juga memberikan bantuan berupa, Speaker aktif, alat mesin potong rumput, sembako dan bantuan tunai, bantuan ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah berjuang dan bersatu pada Pemilihan Legislatif untuk mengumpulkan pundi-pundi suara sehingga ia bisa menjadi wakil rakyat.

Bantuan ini diharapkan dapat berguna bagi masyarakat. tutupnya. (humas)

Agenda Kegiatan