Reses Atimus Komangal, Warga Kamoro Jaya dan Nawaripi Minta Peningkatan Jalan

Anggota DPRD Mimika dari Daerah Pemilihan I, Atimus Komangal,SAg, saat foto bersama dengan Ketua RT 24 Matius Sedan dan Warganya saat kegiatan Reses di kelurahan Nawarripi dan Kelurahan Kamoro Jaya/ Foto : humas

TIMIKA

Dari kegiatan reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Mimika dari Daerah Pemilihan (Dapil) I asal Partai Golkar , Atimus Komangal,S,Ag , warga dari  RT 24 dan RT 26 Kelurahan Kamoro Jaya SP 1 distrik Wania meminta agar pemerintah kabupaten Mimika  membangun peningkatan jalan di sejumlah lokasi yang ada di kelurahan Kamoro Jaya.

Ketua RT 24 Kelurahan Kamoro Jaya Matius Sedan, dihadapan anggota DPRD Mimika mengakui dilokasi pemukiman warga di RT 24 Kelurahan Kamoro Jaya di tiga titik jalan masing-masing Jalan SMA Taruna, Jalan Marampa.

“Kami warga di RT 24 ini jalan masuk ke sekolah SMA Taruna kalau hujan deras terjadi banjir. Rumah warga terendam dan anak-anak sekolah menjadi terganggu. Karena itu, kami minta anggota DPRD Mimika untuk bisa memperjuangkan agar pemkab  segera membangun jalan,”pinta Matius Sedan.

Suasana kegiatan Reses anggota DPRD Mimika dari Dapil I,Atimus Komangal di Kelurahan Nawaripi dan Kelurahan Kamoro Jaya/ Foto : Humas

Warga lainnya Yunus Patasik mengusulkan agar dinas PU segera membangun jalan dari SMA Taruna tembus ke Jalan Budi Utomo agar memudahkan warga yang hendak ke jalan Budi Utomo ujung.

“Kami minta agar dewan segera mendorong pemerintah khususnya dinas PU untuk membangun aspal sehingga warga bisa melakukan aktifitas sehari-hari bisa berjalan lancar,”ungkapnya.

Atimus Komangal yang melakukan reses di beberapa lokasi di Kelurahan Kamoro Jaya dan Kelurahan Nawaripi yang terpusat di RT 24 Kelurahan Kamoro Jaya   tepatnya dikediaman Ketua RT Matius  Sedan pada Minggu (20/5) lalu, menerima sejumlah aspirasi salah satunya adalah peningkatan di beberapa lokasi di Kelurahan Kamoro Jaya dan Kelurahan Nawaripi.

“Usulan dari kegiatan reses saya beberapa waktu lalu mereka minta peningkatan jalan di SMA Taruna tembus Jalan Budu Utomo Ujung, peningkatan Jalan Marampa depan SPBU Nawaripi tembus SMA Taruna  dengan jaraknya yang berbeda-beda,”ungkap Atimus Komangal di kediamannya di Jalan Ujung Airport Timika, Rabu (6/6).

Foto bersama anggota DPRD Mimika dari Dapil I, Atimus Komangal,Sag dengan ibu-ibu di RT 24 Kelurahan Nawaripi/ foto : humas

Dijelaskan Atimus, selain itu warga yang bermukim di Jalan Tower depan sebelah SPBU Nawaripi tembus Jalan Budi Utomo mengusulkan agar pemerintah membangun jalan sepanjang 1.500 dengan kwalitas aspal hotmix.

“Warga disitu meminta agar jalan menjadi sangat mendesak karena selama ini mereka membuat jalan karena hasil gotong royong warga sendiri. Mereka minta agar dinas PU membangun jalan dengan menggunakan aspal hotmix, karena itu harus menjadi perhatian pemerintah,”katanya.

Anggota DPRD Mimika Dapil I, Atimus Komangal,SAg saat reses/ foto : humas

Atimus yang merupakan politisi Partai Golkar ini mengakui semua usulan dari warga akan diperjuangkan dan akan menjadi prioritas untuk diusulkan dalam pembahasan antara legislatif dan pemerintah.

“Saya akan mendorong dan segera berkoordinasi dengan dinas PU yang punya tanggungjawab agar diusulkan dalam program baik di APBD Perubahan atau di APBD induk 2019 mendatang. Itu akan menjadi perhatian saya dan akan segera saya sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk didorong dalam agenda pembahasan nanti,”ungkap Atimus. (humas)

Berita Umum