Reses Antonius Kemong, Warga Minta Pemkab Realisasikan Aspirasi Warga

 

 

Anggota DPRD Mimika dari PKPI, Antonius Kemong saat berdialog dengan warga dalam kegiatan reses I di kediamannya di Jalan Cendrawasih SP 2, Senin (21/5) / Foto : humas

TIMIKA

Dalam kegiatan reses dari anggota DPRD Mimika, asal Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) II ,Antonius Kemong pada  Senin (21/5) warga meminta agar usulan warga tentang pembangunan Jalan dan perumahan yang layak bagi masyarakat asli harus direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Reses Antonius Kemong yang digelar di kediamannya di Jalan Cendrawasih SP 2 Jembatan Selamat Datang SP 2 kepada Buletin DPRD mengakui, warga tidak menyampaikan usulan baru  tapi warga meminta usulan dari reses sebelumnya yaitu tentang pembangunan Jalan tembus dari Jembatan Selamat datang ke belakang kantor Keuskupan Mimika.

Anggota DPRD Mimika,Antonius Kemong saat mendengarkan aspirasi warga saat menggelar reses, Senin (21/5)/ Foto : humas

“Warga hanya menyampaikan dua usulan penting yang juga merupakan usulan pada reses kedua yaitu pembanguna Jalan dan perumahan yang layak bagi warga asli Amungme dan Kamoro. Karena permintaan warga itu juga yang sudah lalu sehingga itu saja yang akan menjadi fokus saya untuk memperjuangkan aspirasi warga,”tegas Antonius Kemong.

Apa yang menjadi usulan dan saran warga tentang Jalan dan Perumahan, ia mengakui akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini bupati untuk bisa merealisasikan aspirasi warga yang lalu.

Anggota DPRD Mimika,Antonius Kemong bersama warga dalam kegiatan reses di kediamanya di Jalan Cendrawasih SP 2, Timika. / Foto : humas

“Saya bilang ke mereka, saran atau usulan yang baru tidak usah, yang kita fokus adalah aspirasi tuntuan sebelumnya saja biar tidak terlalu banyak permintaan warga,”aku Kemong.

Karena itu, Antonius berharap kepada pemerintah agar bisa menjawab aspirasi warga berupa pembangunan jalan dan perumahan.

“Setelah kegiatan reses berakhir saya akan berusaha memperjuangkan warga dengan menyampaikan langsung ke dewan lain untuk sama-sama memperjuangkan aspirasi warga,” katanya. (humas)

 

Berita Umum