Website Resmi DPRD Mimika

Rapat Paripurna DPRD Mimika : Tetapkan Keanggotaan Panja Pembahasan Raperda Non APBD 2019

Foto Bersama, Pimpinan,Anggota DPRD Mimika bersama Sekretariat Dewan di Hotel Marcopol/Foto : Humas

TIMIKA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, menggelar Rapat Paripurna tentang Penetapan Keanggotaan Panitia Kerja (Panja) Pembahaan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Non Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika Tahun anggaran 2019, yang berlangsung di Hotel Marcopolo, Jakarta, Rabu (26/9).

Dialihkannya Paripurna ini ke Jakarta selain mempermudah koordinasi juga karena situasi kabupaten Mimika yang belum maksimal menyusul beberapa aksi demo di kantor DPRD Mimika sehingga beberapa agenda harus digelar di luar Timika.

Pada Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom dampingi oleh Wakil Ketua II Nathaniel Murip dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Mimika, Karel Gwijangge serta dihadiri oleh seluruh anggota dewan dan Staff Sekretariat Dewan.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan daftar hadir anggota dewan, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Keanggotaan Panja Raperda Non APBD 2019.

Anggota DPRD Mimika saat menghadiri Rapat Paripurna/Foto : Humas

Ketua DPRD Mimika dalam sambutannya mengatakan, bahwa sesuai Undang Undang Nomor : 32 tahun 2004 dan Undang Undang Nomor 27 tahun 200 telah memberikan tugas dan wewenang kepada DPRD  untuk membentuk , membahas dan menyetujui Rancangan Peratura Daerah, baik Perda Non APBD maupun Perda APBD.

Kata Elminus, bahwa dalam tahun 2019, pemerintah daerah kabupaten Mimika mengajukan materi Raperda Non APBD Kabupaten Mimika mengajukan materi Raperda Non APBD Kabupaten Mimika sebanyak 18 Raperda.

Ketua DPRD Mimika,Elminus B Mom,SE saat menandatangani SK/Foto : Humas

Dengan materi tersebut, kata Ketua demi memperhatikan hal tersebut maka DPRD Mimika memandang perlu untuk memprioritaskan pembentukan Panitia Kerja agar penyusunan pembahasan Raperda tersebut dapat terealisasi dengan baik.

Untuk itu, Elminus berharap kepada Panja hendaknya dapat mencermati secara baik kedelapan belas Raperda tersebut yang dapat dibahas bersama pemerintah daerah agar muatannya sesuai, dan menjadi perda yang dapat diterapkan secara baik.

Setelah Ketua DPRD Mimika memberikan sambutan, dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara penetapan keanggotaan Tim Panja yang berisikan 24 anggota dewan.

Paripurna penetapan Keanggotaan Panja Tentang Raperda Non APBD tahun 2019 diakhiri dengan menyanyikan lagu pada Mu negeri dan dirangkai dengan doa sebagai penutupan agenda Paripurna. (Humas)

Suasana Paripurna Penetapan Keanggotaan Panja Raperda Non APBD tahun 2019/Foto : Humas

Anggota Tim Panja Raperda Non APBD 2019 :

  1. Karel Gwijangge (Ketua)
  2. Kristian Viktor Kabey (Wakil Ketua)
  3. Sonny M Kaparang,SE (Sekretaris)
  4. Markus Timang (Anggota)
  5. Den B Hagabal                         (Anggota)
  6. Yohanis Kibak (Anggota)
  7. Nurman S Karupukaro (Anggota)
  8. Gerson Harold Imbir (Anggota)
  9. Elias Mirip (Anggota)
  10. Thadeus Kwalik (Anggota)
  11. Theo Deikme (Anggota)
  12. Saleh Alhamid (Anggota)
  13. Yohanis Wantik (Anggota)
  14. Eliezer Ohee (Anggota)
  15. Kris Magai (Anggota)
  16. Hadi Wiyono,SE (Anggota)
  17. Yohanis Felix Helyanan,SE (Anggota)
  18. M Asri ,SE (Anggota)
  19. Mathius Uwe Yanengga (Anggota)
  20. Anthonius Kemong,SIP (Anggota)
  21. Yoel Yolemal (Anggota)
  22. Aser Gobay,ST (Anggota)
  23. George Deda,SE (Anggota)
  24. Oktovianus Beanal (Anggota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *