Pimpinan DPRD Mimika Apresiasi Perayaan Natal Dan Tahun Baru Berlangsung Aman

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Yonas Magal mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mimika yang bersama-sama menjaga dan mendukung sehingga perayaan Natal 25 Desember 2017 dan malam pergantian tahun 2017 ke 2018 berlangsung aman.

“Untuk tahun ini saya menilai seluruh umat Nasrani yang merayakan ibadah natal sangat khusuk dan nyaman. Ini tentu peran semua elemen masyarakat, LSM dan paguyuban serta Forum antar Kerukunan Umat beragama juga langsung membantu pengamanan perayaan natal. Ini sebuah pemandangan yang harus ditiru oleh warga diluar Papua, dimana toleransi antar agama begitu tinggi,”kata Wakil Ketua I DPRD Mimika, Yonas Magal, ketika di temui Harian Papua , di Jalan C Heatubun saat malam pergantian tahun, Senin (1/1) dini hari lalu.

Yonas mengakui selain perayaan Natal yang berlangsung aman, kegiatan malam pergantian tahun 2018 walaupun ada beberapa insiden kecelakaan namun tidak begitu berdampak bagi warga yang merayakan malam pergantian tahun.
“Malam pergantian tahun walaupun ada insiden kriminal kecelakaan dan ada warga yang di aniaya, namun secara umum malam pergantian tahun kali ini lebih lancar .Memang disisi keramaian berkurang dibanding tahun lalu namun warga lebih memilih menyambut tahun baru dengan membuat acara di kompleks masing-masing.Aparat keamanan juga cukup sigap dalam mengantisipasi gangguan keamanan di malam pergantian tahun,”kata Yonas.

Yonas menambahkan, saat malam natal pada 24 Desember malam dan pada perayaan ibadah natal 25 Desember, hampir semua gereja-gereja besar secara bersama-sama aparat keamanan dari TNI-Polri dan sejumlah organisasi kemasyarakat dan komunitas yang ada di Mimika terjun untuk mengawal pelaksnaaan ibadah.
“Inilah potret toleransi antar umat beragama di Mimika yang sudah terjalin sejak lama. Semoga ini tetap dipertahankan dan menjadi contoh bagi daerah lain. Saya berterima kasih kepada semua kelompok yang turut serta mengamankan perayaan natal dan tahun baru,”kata Yonas. (humas)

Berita Dewan Berita Terbaru