Website Resmi DPRD Mimika

Pimpinan Dewan Berharap Anggota DPRD Mimika Yang Baru Tempati Rumah Dinas

Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom,SE/Foto : Dok Humas

 Timika

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Elminus Mom berharap 35 anggota DPRD Mimika yang baru periode 2019-2-24 wajib menempati rumah dinas yang sudah disediakan oleh pemerintah kabupaten Mimika.

Penegasan ini disampaikan oleh Elminus ketika ditemui di Bilangan Jalan Cendrawasih SP 2, Minggu (17/11).

“Saya sangat sayangkan kenapa rumah dinas itu mubasir saja tanpa digunakan. Rumah dinas tersebut memang dari sejak adanya DPRD tidak pernah ditempati dan kondisinya juga memprihatinakn, “tegas Elminus.

Ia menambahkan, bahwa rumah dinas tersebut tidak pernah difungsikan oleh anggota anggota dewan dan keluarganya semenjak pertama dilantik.

“Rumah dinas itu tidak dipakai oleh anggota dewan karena rusak. Memang dari luar kelihatan mewah, tapi bagian dalamnya sudah rusak parah. Memang sebagian pernah direhab, namun anggota dewan tidak gunakan. Mereka bilang memang harus direhab total,” tuturnya.

Juga dikatakan, bahwa rumah dinas anggota DPRD yang bisa digunakan hanya rumah dinas Ketua dan Wakil DPRD, karena memang sebelumnya sudah direhab.

“Itu saja rumah dinas yang bisa digunakan, karena yang lainnya sudah rusak parah,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya rumah dinas anggota DPRD bisa difungsikan dengan baik, yang harus diawali dengan proses rehab total, karena kondisi bangunannya sudah seharusnya diganti.

“Kita berharap kedepannya pemerintah Kabupaten Mimika menganggarkan dana untuk bisa merehab total bangunan tersebut, sehingga anggota DPRD terpilih kelak bisa menggunakan fasilitas negara tersebut,” ujarnya. (humas)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *