Pempus – Pemprov Segera Registrasi 6 Perda Yang Sudah Ditetapkan DPRD Mimika

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE/Foto : humas

 

TIMIKA

Kepada Pemerintah Pusat (Pempus) dan Pemerintah Propinsi (Pemprov) diminta untuk segera mengeluarkan nomor registrasi terhadap enam Peraturan Daerah (Perda) yang sudah ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE kepada wartawan, Jumat (28/2). Menurut Yohanis Felix Helyanan yang lebih suka disapa Jhon Thie ini, bahwa dari 18 Perda yang sudah disahkan sampai saat ini masih enam yang belum mendapatkan registrasi.

“Kami mohon agar enam perda yang belum ada kepastian sampai sekarang ini agar pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk segera meregistrasi sehingga perda tersebut bisa diberlakukan di kabupaten Mimika,”pinta Jhon Thie.

Terkait masih adanya enam Perda yang belum diberlakukan, Jhon Thie mengakui setelah terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan coba kembali mengecek dan memastikan kendalanya dimana.

“Apa kendala dan mengapa sampai sekarang enam perda tersebut belum diregistrasi akan menjadi PR untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Mimika. Itu nantinya Bapemperda akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan Pemprov serta Pempus,”katanya.

Informasi yang diperoleh dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Mimika, bahwa dari 18 Perda yang sudah disahkan baru 12 Perda yang sudah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri sementara 6 perda lainnya masih dievaluasi di pemerintah propinsi. (humas)

Anggota DPRD