Pemkab Mimika Diminta Support BNNK Dalam Memerangi Narkoba

Anggota DPRD Mimika, Karell Gwijangge,SIP/ Foto : Humas

Timika

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika diminta mensupport dan mendukung kinerja Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika dalam berbagai hal dalam rangka mendukung program Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Timika.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Karel Gwijange, SIP mengakui BNNK merupakan salah satu lembaga yang sangat penting dan perlu mendapatkan support dari pemerintah terutama soal fasilitas dan infrastruktur pendukung seperti bangunan kantor yang layak dan representatif.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika agar memfasilitasi pembangunan kantor BNNK Mimika, sebab keberadaan BNN di Mimika hampir lupuk dari perhatian walaupun sudah ada program kerjsama sama dalam bentuk MoU tapi tidak dukungan dengan fasilitas kantor maupun fasilitas ruangan rehablitas bagi pelaku yang terlibat dalam kasus narkotika,”seru Karel Gwijangge saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (3/2).

Diria mengakui, hingga saat ini BNN Mimika tidak memiliki kantor permanen  sehingga harus menyewa ruko untuk digunakan sebagai kantor, sebab tanpa disadari BNN Mimika mempunyai peran dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan lain sebagainya yang kini semakin marak terjadi di Timika.

“Jadi saya punya harapan, tahun ini kita fokus pada pengadaan tanah, tahun ini atau tahun depan bisa bangun kantor, sehingga kedepan dia (BNN) bisa bina anak-anak yang sering konsumsi obat terlarang,” katanya.

Soal fasilitas kantor atau ruangan pendukung lainnya kata Karel sangat mempengaruhi kinerja petugas dalam menangani berbagai kasus termasuk bagaimana merehabilitasi para pecandunya. (humas)

Berita Umum