Nurman Karupukaro Bantu Daun Seng Bagi Pedagang Tradisional di Poumako

Anggota DPRD Mimika Muhammad Nurman S Karupukari foto bersama dengan mama mama pedagang tradisional di kampung Merdeka , Poumako, Rabu (23/5)/ foto : humas

TIMIKA

Anggota DPRD Kabupaten Mimika dari Daerah Pemilihan I, Muhammad Nurman S. Karupukaro, untuk kedua kalinya dalam agenda masa reses I kembali memberikan bantuan bahan bangunan bagi mama-mama pedagang tradisional di Kampung Merdeka Pomako, Distrik Mimika Timur, Rabu (23/5).

Nurman S. Karupukaro, anggota DPRD Mimika, daerah pemilihan (Dapil) V, seusai memberikan bantuan bahan bangunan berupa, seng 100 lembar, paku, karpet, mengatakan bahwa, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban.

“Ini saya ada sumbang seng 100 lembar untuk mama-mama penjual hasil laut yang akan berjualan disekitar pelabuhan Poumako. Jadi bahan-bahan ini nanti mama-mama bangun pasar, karena selama ini mama-mama ini berjualan dibawah terik matahari, dan sering kena hujan,” kata Nurman.

Anggota DPRD Mimika Muhammad Nurman S Karupukaro/ foto : humas

Menurut Nurman bahwa, sebagai putra daerah dan juga sebagai anggota DPRD Mimika itu tidak terlepas dari sentuhan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika.

“Menjadi anggota DPRD Mimika karena masyarakat di dapil saya ini. Dan sentuhan kepada masyarakat ini bukan hanya pada saat reses saja, tapi setiap waktu,” ungkapnya.

Ditambahkan Nurman, selain bantuan bahan bangunan,masyarakat Kampung Merdeka juga diberikan genzet dengan kapasitas 5000 watt.

“Genzet ini untuk penerangan buat mereka,karena selama ini mereka belum nikmati penerangan,” ungkapnya.

Politisi Gerindra ini berharap dengan bantuan yang sudah diberikan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi kepedulian kepada masyarakat asli itu harus perlu ditingkatkan, jangan kita biarkan masyarakat kita seperti begitu terus alias kurang perhatian,” harapnya.

Anggota DPRD Mimika Muhammad Nurman S Karupukaro saat menyerahkan bantuan Daun Seng kepada Mama Mama Pedagang Tradisional di Poumako/ Foto : humas

Helsa Mamiyuta salah satu mama Kamoro yang menerima bantuan seng menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Mimika dari Komisi B yang merasa peduli dan membantu kami untuk bisa membuat lapak untuk berjualan hasil laut.

“Bantua seng ini sangat membantu kami dan mama-mama lainnya untuk berjualan di lapak yang lebih nyaman. Selama ini kami berjualan dipanas terik, namun dengan adanya bantuan seng ini kami lebih terhindar dari panas dan hujan,”ungkapnya.

Selain seng dan paku, Nurman juga berjanji kepada mama-mama akan membantu lagi yaitu berupa karpet untuk alas meja berjualan.

“Kalau mama –mama sudah buat lapak dan saya lihat sudah berdiri, maka secepatnya saya akan bantu lagi karpet biar selama berjualan lapaknya kelihatan lebih rapi,”janji Nurman. (humas)

Berita Umum