Website Resmi DPRD Mimika

Nurman : Dishub Harus Tertibkan Aktifitas Bongkar Muat di Jembatan Poumako

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Mimika, Muhammad Nurman S Karupukaro/Foto : Humas

Timika

Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika Muhammad Nurman S Karupukaro mendesak agar Dinas Perhubungan (Dishub) khususnya Perhubungan Darat kabupaten Mimika untuk menertibkan para pengusaha atau nelayan yang melakukan aktifitas bongkar muat hasil tangkapan di Jembatan II Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika, Papua.

“Membongkar muatan barang atau hasil tangkapan para pengusaha atau nelayan di jembatan tidak dibenarkan, karena jembatan bukan fasilitas yang disediakan untuk melakukan aktifitas bongkar muat. Dengan aktifitas bongkar muatan yang setiap saat dilakukan di jembatan II Poumako sangat mengganggu aktifitas arus lalulintas,”keluh Nurman yang merupakan anggota DPRD Mimika dari Dapil 6 ini kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, Selasa (28/1).

Dijelaskan, bahwa aktifitas bongkar muat di jembatan oleh pengusaha dan nelayan ini harusnya dilakukan di pelabuhan resmi atau di PPI Poumako yang memang diperuntukkan khusus untuk para nelayan.

“Saya pernah menegur beberapa pengusaha dan nelayan tetapi tetap saja mereka melakukan aktifitas bongkar muat. Dampak dari aktifitas tersebut sangat mengganggu para pengendara roda empat dan roda dua yang melintas, bahkan berbahaya bagi keselamatan mereka sendiri,”jelasnya.

Karena itu, pihaknya berharap agar Dishub segera menertibkan atau bisa saja izin usaha nelayan bisa dicabut oleh Dinas Perikanan.

“Terkait masalah ini dewan dalam waktu dekat berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Dishub. Kalau saja mereka masih bandel dinas terkait bisa memberikan sanksi,”pinta Nurman. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *