Markus Timang Serahkan Bantuan Semabko ke Warga Sp 2

Gelar Reses Di Kelurahan Timika Jaya Sp2 Markus Timang Serahkan Bantuan Sembako

TIMIKA

Anggota DPRD Mimika Komisi A dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Markus Timang saat menggelar reses di Kelurahan Timika Jaya 9SP2), Senin (27/11) malam menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

Reses yang dikemas dalam sebuah acara tatap muka dengan warga, Markus Timang menerima sejumlah aspirasi diantaranya pembangunan drainase di Kelurhana Timika Jaya yang selama ini langganan banjir.

Hal ini diungkapkan ketika Anggota DPRD Daerah Pemilihan III ini melakukan penjaringan aspirasi kepada masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil) III di Kelurahan Timika Jaya yang dilakukan Senin (27/12).

Salah satu tokoh masyarakat Hasan Adadikam  mengeluhkan, saluran air di Kelurahan Timika Jaya mulai dari Jalur I hingga jalur IV tidak berfungsi dengan baik. Sehingga diwaktu musim penghujan banjir selalu mengenangi daerah Timika Jaya.

“Apabila ada pembangunan drainase mohon warga memberikan bidang tanahnya untuk dibuat saluran air. Hal ini untuk kepentingan kita bersama. Pembangunan saluran air atau drainase itu penting,” katanya.

Ketua RT 8 Timika Jaya Amin sendiri mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya belum di aspal. Sedangkan Yohanes Mamuka seorang staf kelurahan menyinggung kualitas pekerjaan drainase yang dinilai sangat kurang. Pemerintah dalam melakukan pekerjaan pembangunan kualitas pekerjaan sangat kurang.

“Kualitas pekerjaan selama ini cepat rusak san iti sangat merugikan warga. DPRD harus memperhatin masalah ini,” ujarnya.

Pembuangan sampah juga menjadi sorotan warga ke DPRD. Titik pembuangan sampah harus di perbanyak. Tidak hanya itu, truk pengangkut sampah juga harus di tambah. Selama ini sampah selalu berserakan di dimana mana di kawasan SP 2. Dinas Tata Kota harus bertanggung jawab terkait masalah sampah.

Di tempat yang sama, Candra Kanoi menyampaikan pembuatan Kartu Keluarga (KK) harus menjadi perhatian DPRD. Selama ini warga tinggal dalam satu rumah terdiri dari 3-4 KK. Pemerintah harus membangun perumahan bagi warga melalui dana Otonomi Khusus (Otsus) ataupun dari Pemerintahan Daerah (Pemda).

“Pemerintah harus membangun perumahan bagi warga. Program pemerintah untuk pembangunan rumah warga itu ada, tapi tidak pernah kami rasakan. Kami minta DPRD sebagai perpanjang tangan kami dapat melihat masalah ini,” jelasnya.

Markus Timang mengatakan, semua aspirasi dari warga akan ditampung dan akan dibahas di DPRD nantinya. Tidak hanya itu, setiap pembangunan yang berpihak kepada warga akan di perjuangkan dan diakomodir pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) nantinya.

“Semua aspirasi warga akan ditampung. Terkait pembangunan drainase untuk warga akan diselesaikan dalam waktu dekat. Begitu juga dengan masukan yang lainnya,” ujarnya.

Dalam reses ini juga, Markus Timang juga membagikan Bahan Makanan (Bama) bagi warga di Kelurahan Timika Jaya.(humas)

Berita Dewan Berita Terbaru