Website Resmi DPRD Mimika

Mariunus Tandiseno : Jelang Natal, Spekulasi Harga Sembako Harus Tetap Diawasi

Anggota DPRD Mimika dari Partai Golkar, Mariunus Tandiseno,S,Sos/Foto : Humas

TIMIKA

Seperti tahun tahun sebelumnya jelang perayaan natal di bulan Desember dimana kebiasaan pengusaha atau pedagang biasanya mempermainkan (Spekulasi)  harga kebutuhan Sembilan Bahan Bako (Sembako) harus perlu diawasi oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Mimika.

“Kalau bicara soal bahan pokok menjelang hari raya Natal 25 Desember 2019 biasanya berbagai bahan kebutuhan warga itu melonjat tinggi dari harga normalnya. Ini yang harus diawasi oleh Disperindag sehingga tidak ada yang boleh memainkan harga yang bisa memberatkan warga masyarakat Mimika,”tegas anggota DPRD Mimika dari Partai Golongan Karya, Mariunus Tandiseno,S,Sos  kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, Rabu (27/11) siang.

Tandiseno yang merupakan anggota DPRD Mimika dari Daerah Pemilihan tiga ini berharap agar Disperindag bisa melakukan pengawasan dan mendengarkan keluhan warga bila terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok yang memberatkan warga dalam menjelang perayaan natal dan tahun baru.

“Kalau Disperindag menemukan ada pengusah atau pedagang yang semena mena menaikkan harga perlu ditegur atau diberi sanksi. Hal ini penting agar masyarakat tetap aman dalam memenuhi kebutuhan jelang Perayaan Natal,”seruntnya.

Menurut Tandiseno, DPRD yang memiliki fungsi pengawasan juga akan bersama sama mengawasi masalah kenaikan harga sembako jelang perayaan natal.

“Dewan akan siap bersama Diskoperindag untuk sama sama turun lapangan untuk mengecek langsung kondisi dipasar karena sama sama memiliki fungsi pengawasan,”ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar pengusaha atau pedagang untuk tidak serta merta menaikkan harga sembako hanya dengan  tujuan mencari keuntungan sebesar besarnya yang bisa memberatkan warga.

“Kalau harga jualnya sudah segitu, ya janganlah dijual dengan keuntungan dua kali lipat yang bisa memberatkan warga,”harap Tandiseno. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *