Komisi A DPRD Mimika Kunjungi Perpusda,Dalam Kondisi Tidak Terawat

Anggota Komisi A DPRD Mimika foto bersama saat melakukan kunjungan di Gedung Perpusda, Selasa (6/3)/ foto : humas

 

Timika

Untuk memastikan program fisik yang sudah dilaksanakan oleh OPD-OPD, Komisi A DPRD Kabupaten Mimika mengunjungi Badan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mimika  pada Selasa (6/3) yang terletak Jalan Belibis , Timika Indah.

Dalam kunjungan Komisi A yang dipimpin langsung Ketua Komisi A,Saleh Alhamid melihat secara dekat kondisi Pusat Perpustakaan milik Pemkab Mimika tersebut.

Dalam kunjungangannya Komisi A menyayangkan gedung begitu mewah tapi tidak digunakan atau dimanfaatkan. Terlihat sepintas sudah ada beberapa bagian yang rusak.

Selain itu pada halamannya ditumbuhi rumput tinggi dan seluruh bagina tembok juga sudah dipenuhi coret-coretan halamannya dipenuhi botol bekas miras.

Ketua Komisi A DPRD Mimika Saleh Alhamid di sela-sela kunjungan mengatakan, Komisi A datang untuk melihat dan memastikan kondisi gedung yang sudah dibangun dengan dana milyaran rupiah. Menurutnya kunjungan tersebut juga merupakan hasil rasionalisasi setelah pertemuan dengan para OPD beberapa waktu lalu.

“Untuk rasionalisasi kita tidak hanya dalam ruangan saja tapi kita harus juga melihat langsung di lapangan. Kendala apa yang terjadi mengapa sampai gedung semegah ini belum ditempati, ini mubazir uang sekita Rp 60 Miliar dibiarkan begini,” kata Saleh.

Saleh meminta kepada Pemkab Mimika, khususnya Bagian Pertanahan agar segera menyelesaikan masalah tanah Perpusda. Karena dari koordinasi antara Komisi A dan Dinas Perspustakaan dan Arsip Daerah, kendala utama adalah masalah pertanahan.

“Gedung Perpusda ini dibangun untuk mencerdaskan masyarakat Mimika. Karena gedung ini akan banyak buku yang bisa menambah ilmu dan pengetahuan. Sehingga kami minta agar masalah tanah untuk segera diselesaikan,” ungkapnya. (humas)

Berita Umum