Website Resmi DPRD Mimika

Komisi C Berharap Kontraktor Asli Papua Harus Diprioritaskan

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Kibak/ Foto : humas

Timika

Menyikapi keluhan para kontraktor asli Papua yang merasa kurang diperhatikan oleh Pemkab Mimika melalui dinas-dinas yang ada, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Kibak meminta kepada masing-masing dinas untuk memberikan prioritas bagi kontraktor asli Papua untuk mengerjakan proyek-proyek yang dijalankan oleh dinas di tahun 2019 ini.

Ketua Komisi C Yohanis Kibak diruang kerjanya, Selasa (14/5) ,  mengatakan bahwa sudah seharusnya kontraktor asli Papua diberikan perhatian lebih untuk terlibat dalam proses pembangunan daerah.

“Kalau kita buka-bukaan, sudah banyak kontraktor asli Papua yang sebenarnya sudah bisa bersaing dan tak kalah dari kontraktor warga pendatang di Timika. Kalau bukan sekarang, kapan lagi mereka bisa diberdayakan kalau bukan sekarang kapan lagi,” tuturnya.

Sebagai perwakilan rakyat yang duduk di kursi DPRD, dirinya mempunyai panggilan hati untuk bisa melihat putra asli Papua yang berprofesi sebagai kontraktor bisa dilibatkan dalam proses pembangunan.

“Kabupaten Mimika adalah kabupaten yang sedang berkembang. Otomatis banyak pembangunan yang dilakukan. Disinilah peran pemerintah untuk bisa memberikan kesempatan bagi kontraktor asli Papua untuk bekerja. Mereka sering mengeluh karena melihat pemerintah lebih memberikan kesempatan kepada kontraktor pendatang,” katanya.

Untuk itu, pihaknya tetap meminta agar proses seleksi tetap dilakukan untuk melihat siapa saja kontraktor Papua yang layak untuk diberikan kepercayaan mengerjakan proyek pemerintah. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *