Website Resmi DPRD Mimika

Komisi B : Penurunan Harga Tiket Pesawat Tipu Belaka

Gerson Harold Imbir/ Foto : dok Humas

Timika

Komisi B yang membidangi ekonomi dan anggaran menilai isu adanya penurunan harga tiket pesawat udara adalah hanya menipu masyarakat saja, sebab faktanya tidak ada perubahan masih tetap harganya melangit.

Menurut anggota Komisi B DPRD Mimika, Gerson Harold Imbir bahwa penurunan harga tiket pesawat oleh Pemerintah pusat sebanyak 16 persen hanya isu belaka. Pasalnya penurunan tersebut tidak memiliki efek yang signifikan bagi masyarakat karena standar harga tiket masih tetap mahal.

“Pemerintah pusat hanya bunyi saja di berita disaat mudik lebaran ataupun Natal. Saya kira penurunan harga teresbut hanya main-main supaya terlihat turun menjelang lebaran, kasihan masyarakat pemerintah sangat tidak memikirkan apa yang dialami masyarakat yang hendak mudikj dengan harga tiket sangat mahal,”tegas Gerson di kantor DPRD Mimika, Rabu (15/5).

Menurut Gerson gaji seorang PNS saja tidak mampu untuk membeli tiket untuk pulang ke kampung halamannya saat ini. Hanya pengusaha dan orang yang punya tingkat ekonomi yang tinggi saja yang bisa membeli tiket pesawat dengan harga yang melambung seperti saat ini.

“PNS kita ini gajinya berapa ditambah gaji 13 atau THR pun mereka masih tidak bisa beli, inikan biaya yang luar biasa. Kasihan mereka terancam tidak bisa pulang kampung karena tiket pesawat mahal,”tuturnya.

Gerson menyayangkan adanya isu penurunan harga tiket yang di beritakan secara besar-besaran agar di ketahui oleh masyarakat namun itu tidak terjadi.

Dikatakan, bahwa anggaran paling besar yang ada di wilayah Indonesia Timur adalah anggaran perjalanan Dinas. Dengan adanya kenaikan harga tiket pesawat yang dinilai gila-gilaan ini hanya akan menghabiskan anggaran pemerintah daerah saja. Dengan demikian negara harus berfikir hal tersebut pasalnya di daerah indonesia timur paling dirugikan.

“Apakan ini strategi negara untuk menaikkan pendapatan negara di indonesia timur, atatu  karena biaya perjalanan dinas disini sangat besar belum yang lain. Ini sangat membebankan rakyat. Kehadiran pemerintah dimana, masalah ini harus bisa segera dicarikan solusi untuk menurunkan harga tiket seperti sebelumnya,” ujarnya.(humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *