Komisi B DPRD Mimika Tinjau Pasar Mama Papua

Anggota Komisi B DPRD Mimika berfoto bersama Sekretaris Distrik Wania beserta pegawai usai mengunjungi pasar mama-mama papua di Kelurahan Wonosarijaya,Selasa (13/3)/ foto : Humas

Timika

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika meninaju lokasi pembangunan Pasar Mama mama Papua di Kelurahan Wonosarijaya SP4 Distrik Wania, Selasa (13/3).

Komisi B saat meninjau mendapati kondisi bangunan pasar mama-mama Papua tidak terawat dengan baik. Terdapat banyak ludah pinang, dan kotoran dan terdapat banyak coretan hingga membuat bangunan tersebut tidak nampak seperti bangunan yang pasar lainnya.

Dalam kunker tersebut dipimpina oleh Ketua Komisi B DPRD Mimika Yohanes Felix Helayanan,SE , Anggota Komisi B DPRD Mimika M Nurman S Karupukaro, Anus Jikwa dan Kamaniel Robby Omaleng.

Ketua Komisi B Yohanis Felix Helyanan mengakui pasar yang dibangun dengan dana pemerintah tidak dirawat atau tidak dipelihara.Ini asset tidak sama sekali tidak dirawat.

“Dinas harus merawat dan tetap menjaganya agar tidak rusak,”katanya.

Anggota Komisi B DPRD Mimika M Nurman S Karupukaro disela-sela kunker mengatakan, bangunan pasar mama-mama Papua yang dibangun oleh Disperindag hingga kini tidak terawat dengan baik. Selain itu bangunan tersebut hingga kini belum diserahkan kepada mama-mama Papua untuk difungsikan.

“Kondisi memprihatinkan banyak ludah pinang dan sampah berserahkan didalam pasar mama-mama Papua,” kata Nurman disela-sela kunker ke Pasar Mama-mama Papua di SP IV, Selasa (13/3).

Sementara itu Sekertaris Distrik Wania Petrus Palalangan saat ditemui pihak Komisi B mengatakan, dirinya sudah mengetahui pembangunan pasar bagi mama-mama Papua.

Hanya saja hingga saat ini belum ada pemberitahuan kepada pihak Distrik dari instansi terkait pengoperasian pasar tersebut. Ia mengungkapkan, apabila ada kendala dari instansi terkait bisa dikoordinasikan denan pihak Distrik

“Memang sudah (bangunan pasar mama-mama Papua) jadi tapi kami juga belum tahu sampai sekarang belum digunakan,” kata Petrus.(humas)

Berita Umum