Website Resmi DPRD Mimika

Komisi B Apresiasi Forkopimda Gelar Tatap Muka Demi Meredam Gejolak

Ketua Komisi B DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE (Jhon Thie)/ Foto : Dok Humas

Timika

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE mengapresiasi atas langkah yang dimotori Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dengan tokoh masyarakat serta pimpinan TNI Polri untuk meredam terjadinya gejolak dari daerah lain agar tidak sampai merambat ke kabupaten Mimika.

“Gagasan ini dari pihak keamanan yaitu TNI Polri dan ini sangat baik sekali, selaku DPRD Mimika wakil rakyat sangat mengapresiasi. Ini kegiatan yang positif untuk mengantisipasi terjadinya gejolak di Papua agar tidak terjadi di Mimika,” kata Yohanis Felix Helyanan saat ditemui Buletin DPRD Mimika di ruang kerjanya di kantor DPRD Mimika, Rabu (2/10).

Menurut Yohanes, pemkab Mimika selain melakukan tatap muka bersama tokoh masyarakat juga harus sering melakukan tatap muka bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Mimika, DPRD maupun instansi lainnya. Hal tersebut untuk membicarakan dan berkoordinasi bagaimana untuk mengamankan daerah Kabupaten Mimika ini.

“Harusnya pak Bupati juga harus sering melakukan pertemuan atau coffe morning bersama pejabat sebagai ajang shareing. Kan kita tidak mau sampai nanti terjadi sesuatu karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kita semua yang rugi,”tuturnya.

Ia mengakui  bahwa seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mimika untuk selalu berfikir posistif agar Mimika selalu aman dan damai. Apalagi Kabupaten Mimika akan menghadapai dua even besar yaitu pesparawi dan PON 2020.

“Jangan sampai kita buat susah-susah persiapannya tapi kita tidak jaga keamanannya. Jika tidak mau ada pelaksanaan Pesparawi dan PON ya kasih tau jauh-jauh hari agar di alihkan saja di daerah lain,” harapnya.

Dirinya  meminta kepada Pemkab Mimika untuk memberikan jaminan rasa aman kepada dunia usaha tyang ada di Kabupaten Mimika. Pasalnya dunia usaha di Kabupaten Mimika banyak mendatangkan PAD daerah untuk menunjang pembangunan Kabupaten Mimika. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *