Ketua Komisi B : Selama Ramadhan THM Batasi Jam Operasinya

Imbau Jelang Ramadhan THM Dibatasi Waktu Operasi / Humas

TIMIKA,

Ketua Komisi B (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) DPRD Kabupaten Mimika Yohanes Felix  Helyanan,SE menghimbau agar Tempat Hiburan Malam (THM) untuk dibatasi jam operas atau aktifitasnya.

Politisi sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Mimika yang lebih senang disapa Jhon Thie ini mendesak kepada pemerintah kabupaten Mimika untuk segera mengeluarkan edaran tentang pembatasan waktu operasi THM tersebut.

“Ini sisa beberapa hari lagi saudara-saudara kita umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Pemkab perlu memberikan kesempatan kepada umat muslim agar dalam melaksanakan ibadah kita perlu menghormati salah satunya dengan membatasi operasi THM,”tegasnya.

“Kita minta kepada pemkab agar segera mengeluarkan surat edaran dari sekarang. Hal ini agar pelaku usaha tidak kaget dan bisa memahami dan menyesuaikan dengan apa yang tertera dalam surat edaran itu,” John saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Rabu  (9/5) pagi.

John menuturkan dengan adanya surat edaran Pemkab Mimika sebagai upaya awal untuk mengingatkan sekaligus menghormati serta memberi rasa nyaman kepada Umat Muslim yang akan memasuki bulan puasa.

“THM malam juga perlu diatur namun melalui surat resmi. Sebab mereka juga pasti akan paham dengan kondisi yang ada. Ini bukan bermaksud  menekan THM tapi bagian dari kita saling menghormati dan menghargai.

John  berharap kepada OPD terkait atau instansi terkait juga harus aktif melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha sebelum surat edaran dikeluarkan pemkab. Dengan demikian jika ada pengawasan dari Pemkab, THM-THM bisa tertib menjelang bulan Ramadhan

“Kalau Surat Edaran (instruksi) sudah dikeluarkan,  Satpol PP yang dibantu oleh pihak keamanan harus menindaklanjutinya. Apabila saat bulan puasa sudah berlangsung dan ditemukan ada pelaku usaha yang melakukan pelanggaran bisa langsung ditindak. Kalau bisa ditutup sementara selama sebulan penuh,”jelas dia. (humas)

Berita Umum