Ketua Fraksi Bulan Bintang, Desak DPA Segera Diserahkan ke OPD

Ketua Fraksi Bulan Bintang DPRD Mimika, Gerson Harold Imbir / Foto : Humas

TIMIKA,HP

Ketua Fraksi Bulan Bintang (F-BB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Gerson Harold Imbir mendesak agar Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) untuk segera diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Seluruh DPA yang sudah pernah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mimika beberapa waktu lalu untuk segera menyerahkan DPA yang sah.Hal ini penting agar OPD bisa segera melaksanakan seluruh kegiatan yang ada dalam RKA,”tegas Gerson Harold Imbir , Senin (23/4).

Gerson mengakui, menerima informasi dari beberapa OPD dilingkup Pemkab Mimika sampai saat ini belum menerima DPA yang sesungguhnya.

“Kalau ada OPD yang belum menerima DPA sampai saat ini kami sangat sayangkan.Hal ini seharusnya tidak terjadi. Karena bisa saja menghambat pelaksnaan program dari setiap OPD yang ada,”katanya.

Dampak dari keterlambatan penyerahan DPA, kata Gerson bisa tidak maksimal nantinya pimpinan OPD untuk menyelesaiakn sesuai target sebuah program.

“Kami khawatir kalau terlambat OPD melaksanakan program bisa menjadi masalah dalam realisasi anggaran dari OPD bersangkutan. Hal ini penting agar tidak berimbas pada usulan perubahan pada APBD Perubahan 2018 mendatang,”ungkapnya. (humas)

Berita Umum