Ketua Fraksi Amanat Hati Rakyat : Pilkada Mimika Harus Hadirkan Pemimpin Berkualitas

Ketua Fraksi Amanat Hati Rakyat DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Wantik / Foto : humas

TIMIKA

Momen pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) kabupaten Mimika adalah ajang untuk  hadirkan calon pemimpin yang terbaik di kabupaten Mimika.

Karena itu, semua elemen diajak dari eksekutif, Legislatif dan Yudikatif harus berperan agar sukses dalam pelaksanaan.

“Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang semua komponen harus turut berperan dan sukseskan hajatan tersebut. Ini momen sangat penting sehingga seluruh komponen  harus tetap berkomitmen untuk sukseskan agenda nasional tersebut,”tegas salah satu anggota DPRD Mimika Komisi C, Yohanis Wantik Rabu (2/5).

Menurut Wantik, suhu politik di Mimika jelang pelaksanaan Pilkada  diharapkan semua lembaga, baik eksekutif , legislatif dan yudikatif serta penyelenggara pemilu harus benar-benar netral dan turut berperan untuk suksesnya pelaksanaan agenda tersebut.

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi pemenang adalah putra-putri terbaik di kabupaten Mimika. Siapapun yang dipilih rakyat itulah yang terbaik dan harus kita dukung karena melalui pertarungan yang profesional dan murni pilihan rakyat.Karena itu, semua pihak termasuk penyelenggara harus benar-benar jalankan porsinya sesuai tugas dan kewenangannya,”katanya.

Pelaksanaan Pilkada di Mimika kata Wantik, harus berjalan lancar dan aman dan tetap mengedepankan tercipatnya keamanan ketertiban demi kepentingan seluruh masyarakat Mimika.

“Kami berharap ajang Pilkada nanti bisa terlaksana dengan baik sampai hari H pada 27 Juni 2018. Siapapun nantinya yang menjadi pemenangan dialah pemimpin terbaik di kabupaten Mimika. Karena, itu semua elemen harus sama-sama berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada damai di kabupaten Mimika,”pintanya.

Kepada pemimpin yang nantinya terpilih, Wantik sangat berharap bisa membawa amanah dan mensejahterakan seluruh masyarakat Mimika dan membawa kemajuan bagi kabupaten Mimika.

“Bupati yang nanti dipilih rakyat haruslah bekerja untuk rakyat. Sejahterakan seluruh masyarakat dan memajukan kabupaten Mimika, itulah yang terpenting,”sebutnya. (humas)

Berita Umum