Ketua DPRD Minta Konflik Kwamki Lama Tidak meluas

Ketua DPRD Konflik Kwamki Narama Tidak Meluas Kemana-Mana
TIMIKA

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Elminus B Mom,SE berharap agar konflik antar kelompok warga yang saat ini terjadi di Kwamki Narama tidak meluas kemana-mana dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat Mimika.

“Kami sudah dengar apa yang disampaikan masyarakat yang bertikai dimana salah satu kelompok tak ingin berdamai dan ingin menyelesaikan persoalan tersebut dengan trafidisi perang. Karena itu, saya tegaskan agar kelompok yang bertikai baik dari kelompok atas dan tengah untuk tidak membawa masalah ini keluar dari Kwamki Narama,”tegas Ketua Elminus B Mom,SE saat menemui dua kelompok warga yang bertikai di Kwamki Narama, Rabu (15/11) .

Ditegaskan Elminus, konflik terjadi antar kelompok satu dengan kelompok lainnya sehingga aparat keamanan harus melokalisir area perang antar kedua kelompok sehingga warga lainnya bisa beraktifitas seperti biasa.

“Konflik terjadi harus disuatu tempat yang biasa digunakan. Kalau memang masalah awalnya perang ada di kelompok atas maka harus yang dari kubu bawa naik keatas. Jangan menutup akses warga di area pintu masuk Kwamki Narama dan Kios Panjang,”pintanya.

Untuk mencegah tidak meluasnya konflik, aparat keamanan diminta untuk melakukan rasia kendaraan roda empat. Karena dari mobil yang selalu berkeliaran ini yang digunakan masyarakat untuk melakukan tindakan Kriminal ditempat lain.

“Warga lain yang diluar Kwamki Narama mereka tidak tahu perang. Perang hanya ada di Kwamki Narama jadi jangan masyarakat ingin membuat keamanan Mimika tidak kondusif,”seru Elminus.

Salah satu tokoh masyarakat Bonefasius Tsolme dari kelompok  tengah kepada aparat keamanan Kepolisian dan TNI untuk mengawasi dan mengamankan kelompok yang sudah melakukan criminal.

“Kami berharap aparat keamanan jangan menghalang-halangi kami. Kubu mana yang buat masalah selama ini itu yang harus dijaga. Pasti aparat keamanan tahu siapa yang selalu bikin biang masalah di Kwamki Narama  selama ini,”katanya. (humas)

Berita Dewan Berita Terbaru