Ketua DPRD Mimika : Reses Anggota DPRD Segera Dilakukan

Ketua DPRD Mimika,Elminus B Mom,SE / Foto : humas

Timika

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE mengakui menegaskan, 35 anggota DPRD Mimika akan segera melakukan kegiatan reses.

“Agenda kerja DPRD Mimika untuk bulan Mei 2018 ini DPRD Mimika dalam waktu dekat akan melakukan Reses. Reses merupakan agenda yang sudah ditetapkan dalam agenda kerja DPRD Mimika,”tegas Elminus, kepada Buletin usai melakukan rapat soal pembagian dapil, Kamis (3/5) siang.

Ia menambahkan,  agenda reses merupakan kegiatan setiap anggoata DPRD untuk menemui konsutuennya di daerah pemilihan masing-masing.

“Dalam reses itu untuk kali ini rencananya akan kami bagi dalam beberapa kelompok. Mereka akan menjaring aspirasi dan masukan dari masyarakat. Dari hasil jaring aspirasi dari pemilihnya inilah yang akan diusulkan dalam ke pemerintah baik APBD Perubahan maupun APBD induk di tahun 2019 mendatang,”katanya.

Elminus menjelaskan dalam reses tersebut nantinya para anggota DPRD akan melakukan kegiatan yang dilakukan di melihar hasil kegiatan Pemerintah daerah.

“Kita akan kembali laksanakan reses lanjutan dimana melihat kegiatan-kegiatan bersifat menerima aspirasi dan melihat fakta di lapangan.Selain itu juga akan memantau program-program dari pemerintah  yang sudah dilakukan tahun sebelumnya  dari tahun 2016 dan 2017 ,” jelas Elminus.

“Tiga tim dari pegunungan, Pedalaman,  dan dalam kota serta pesisir pantai dan kita lihat kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dan pembangunan yang dsudah dilakukan itu seperti apa,” ungkapnya. (humas)

Berita Umum