Ketua DPRD Mimika Gelar Open House Natal Dan Tahun Baru 2019

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom saat melakukan Open House dirumah dinasnya./ Foto : humas

Timika

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Elminus B Mom,SE pada, Selasa (1/1) menggelar acara Open House dalam rangka perayaan Natal  dan Tahun baru 1 Januari 2019 di rumah dinas jabatan  Ketua DPRD di Jalan Poros Timika Kuala Kencana (Sp3).

Open house tersebut digelar agar masyarakat bisa bersama-sama memperingati dan merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 bersama pejabat daerah yang ada di Kabupaten Mimika.

Open House yang dihadiri  para tamu undangan serta masyarakat dari seluruh wilayah Kabupaten Mimika mendatangi rumah dinas ketua DPRD Mimika. Seluruh masyarakat dan tamu undangan berbaur barsama dan memberikan ucapan selamat natal dan tahun baru kepada keyua DPRD Mimika.

Ketua DPRD Mimika saat ditemui disela-sela acara mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya merasa senang masyarakat bisa hadir dalam acara tersebut.

“Open house bagi pejabat penting dilakukan. Ia menilai, open house tersebut agar masyarakat mempunyai rasa memiliki terhadap pejabat di daerahnya,”tuturnya.

Elminus meminta maaf sebenarnya dirinya ingin melakukan open house kepada masyarakat pada Natal 25 Desember lalu namun tidak sempat.

Hal itu dikarenakan dirinya merayakan Natal bersama keluarga di Puncak, tepatnya Ilaga, akhirnya agenda tersebut tertunda.

“Kalau pejabat tidak terbuka sama masyarakatnya kan sama saja mereka akan menilai, tidak ada pimpinan di daerahnya. Makanya ini dilakukan sambil kita makan bersama apa yang sudah dihidangkan,” ungkapnya.

Dalam Open house pihanya menggabungkan unsur adat dan nasional, dalam artian bentuk open house itu sendiri sedangkan dari sisi tradisional, undangan yang hadir baik dari masyarakat adat maupun tokoh-tokoh serta makanan yang dihidangkan termasuk penyajiannya dalam bentuk bakar batu.

“Tadi juga teman-teman muslim kami sediakan makan lebih dulu. Nanti yang nasrani, ada makanan khusus yang kami siapkan secara terpisah,” ungkapnya.

Elminus mengungkapkan dirinya merasa bersyukur sebab setidaknya sepanjang Desember 2018, tidak banyak kekacauan yang terjadi di Mimika. Ia juga mengharapkan agar Tahun 2019 ini tidak timbul kekacauan.

“Saya sering ditanyakan utamanya oleh aparat keamanan, saya sampaikan syukur selama Desember 2018 ini kita aman dan nyaman dalam beraktifitas,” ungkapnya.

Elminus berharap agar masyarakat harus dapat membuka dan mengembangkan diri dalam Tahun 2019 ini. Hal tersebut agar di tahun 2019 nanti pembangunan di Kabupaten Mimika bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Harus punya hati, pikiran dan pelajaran yang baru untuk sama-sama kita membangun harus ada peningkatan-peningkatan,” ujarnya. (humas)

Berita Umum