Ketua DPRD Mimika Akui Sudah Terima RKA

Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom,SE / Foto : humas

TIMIKA

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika ,Elminus B Mom,SE mengakui sudah menerima dokumen Rencana Kerja Anggaran (RKA) dari pemerintah kabupaten Mimika (Eksekutif).

“Ya, Rabu (14/3) sore kemarin mereka (eksekutif) sudah menyerahkan materi RKA untuk kami segera bahas di DPRD secepatnya.Kami akan segera melihat dan mendorong ke Paripurna untuk ditetapkan,”tegas Elminus B Mom, ketika dicegat wartawan usai mengikuti panen bersama petani SP 5, di kampung Limau Asri SP 5, Distrik Iwaka, Kamis (15/3) siang.

Menurut dia, RKA sempat membuat keterlambatan rencana pembahasan, namun akhirnya mereka menyerahkan dan  dewan akan segera berkoordinasi dengan tim anggaran untuk segera di bawa ke paripurna.

Ia mengaku dewan prinsipnya  sudah siap kapan saja di paripurnakan dan tentunya semua masyarakat menunggu APBD 2018 segera ditetapkan sehingga semua program bisa dilaksanakan.

“Kalau RKA sudah ada, maka secepatnya kita tetapkan agar menjadi Perda APBD 2018.Keterlambatan penetapan ini sehingga membuat daerah ini juga tidak punya menentu,”katanya.(opa)

tertunda dan

Berita Umum