Jenasah Anggota DPRD Mimika Elizabeth Tenawe Diserahkan Kepada Keluarga

Anggota DPRD Mimika saat mengusung peti jenasah Almarhumah Elizabeth Tenawe,SE dari ruang paripurna menuju mobil jenasah,Kamis (1/3).Foto : humas

Timika – Jenasah anggota Komisi B DPRD Mimika,Papua , Elizabeth Tenawe,SE yang meninggal dunia di RS Darmais Jakarta pada,Selasa (27/2) lalu telah tiba di Timika pada Kamis (1/3) pagi,akhirnya diserahkan dari lembaga DPRD Mimika kepada pihak keluarga dalam sebuah acara resmi di ruang utama paripurna kantor DPRD Mimika.

Sebelun acara penyerahan dilaksanakan, proses penjemputan dan kedatangan jenasah almarhum Elizabeth Tenawe di Bandara Moses Kilangin bersama dengan keluarga didampingi puluhan anggota DPRD menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya setelah menempuh perjalanan dari Jakarta transit Makassar.

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom saat menyerahkan jenasah Almarhumah Elizabeth Tenawe,SE kepada pihak keluarga./foto Humas

Isak tangis dari keluarga tidak bisa dibendung ketika jenasah diturunkan dari pesawat menuju ruang kedatangan yang disambut ratusan pelayat dan langsung dibawa menuju kantor DPRD Mimika.

Staff Ahli Bupati Mimika ,Cherly Lumenta mewakili Pemerintah kabupaten Mimika dalam sambutannya menyampaikan turut berduka cita atas kepergian salah satu anggota DPRD Mimika.

“Atas nama bupati kabupaten Mimika kami turut berduka cita yang mendalam dan merasa kehilangan putri terbaik yang selama ini berperan dalam tugasnya sebagai anggota DPRD.Kepada keluarga yang ditinggal semoga diberi ketabahan,”ungkap Cherly Lumenta sambil meneteskan air mata karena rasa haru yabg mendalam.

Sementara ketua DPRD Mimika Elminus B Mom,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa lembaga DPRD baik dari pimpinan,anggota dan Sekretariat DPRD Mimika sangat kehilangan atas kepergian almarhum Elizabeth Tenawe yang memiliki dedikasi dan loyalitas dalam lembaga dewan.

Iring iringan kendaraan  saat mengantar jenasah anggota DPRD Mimika Almarhumah Elizabeth Tenawe,SE  dari halaman kantor DPRD menuju rumah duka di Jalan Budi Utomo.Foto : Humas

“Almarhum Elizabeth Tenawe merupakan satu dari sekian anggota dewan yang selama ini menunjukkan kinerjanya secara baik dalam berbagai tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat.Masih banyak cita cita yang ingin ia dedikasikan bagi masyarakat namun beliau lebih dulu dipanggil sangt pencipta.Selamat jalan Ibu Elizbeth Tenawe Tuhan akan memberikan tempat yang layak kepada MU,”ungkap Elminus Mom.

Penyerahan jenasah almarhum Elizabeth Tenawe diserahkan langsung oleh ketua DPRD Mimika kepada pihak keluarga yang diterima langsung oleh bapak dari almarhum bapak Agustinus Tenawe dan diampingi oleh keluarga besar Tenawe Rettob.

Usai prosesi penyerahan jenasah, sebagai tanda penghormatan terakhir puluhan anggota DPRD mengusung peti jenasah dari ruang sidang menuju mobil jenasah selanjutnya diarak menuju rumah duka di jalan Budi Utomo.

Dalam acara penyerahan jenasah tampak hadir sejumlah kepala dinas dan pejabat dilingkup pemkab Mimika.

Almarhum Elizabeth Tenawe, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya sempat dirawat beberapa minggu di RS Darmais Jakarta karena penyakit kanker usus yang dideritanya hampir selama setahun.Dikabarkan almarhum berusaha menyembuhkan penyakit dengan beberapa kali berobat keluarga negeri,namun Tuhan punya kehendak lain dan memanggilnya untuk menghadap sang khalik.

Pimpinan dan anggota DPRD Mimika foto bersama di depan peti jenasah Almarhumah Elizabeth Tenawe,SE

Elizabeth Tenawe tercatat sebagai anggota DPRD Mimika dari partai Demokrat dari Daerah Pemilihan III dan tercatat sebagai anggota Komisi B membidangi anggaran, serta tercatat sebagai anggota Badan Musyawarah (Bamus) hingga akhir hayatnya.

Setelah diserahkan secara resmi kepada keluarga,terkait informasi rencana pemakaman hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak keluarga. (humas)

Berita Umum