Jembatan dan Jalan Mayon Rusak Parah, Berbahaya Bagi Pengendara

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Novian Kulla, S. Kom /Foto : humas

TIMIKA

Kondisi beberapa jembatan dan Jalan yang dalam kondisi rusak parah di arah Jalan menuju Mayon, Distrik Kuala Kencana, kabupaten Mimika sangat berbahaya bagi keselamatan bagi pengendara yang melintas di areat tersebut.

“Kondisi jembatan dan jalan di Jalan Poros Mayon sudah rusak parah dan sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara yang melintas di area tersebut. Lebih khusus kondisi jembatan yang konstruksinya mulai banyak yang rusak, bahkan besi besi beton mulai bermunculan dan meninggalkan beberapa lubang. Ini harus ada perhatian serius dari pemerintah melalui dinas Pekerjaan Umum, “tegas anggota Komisi C DPRD Mimika, Novian Kulla, S. Kom kepada timikabisnis. Com disela sela meninjau langsung kondisi Jalan dan Jembatan, di Jalan Poros Mayon, Distrik Kuala Kencana, Selasa (3/11) siang tadi.

Usai mengunjungi ruas Jalan Mayon dan melihat langsung kondisi salah satu jembatan yang rusak parah,  politisi Nasdem ini berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mimika untuk segera mengusulkan dan menganggarkan untuk memperbaiki Jalan dan jembatan yang dalam kondisi sudah tidak layak.

“Baik jembatan dan Jalan yang ada di Jalan Poros Mayon sudah tidak layak untuk dilalui, bahkan kalau ini dibiarkan terus, setiap saat bisa mengancam keselamatan bagi warga yang melintasi jalan dan jembatan. Apalagi ruas jalan tersebut menjadi salah satu akses jalan utama dan sangat vital untuk akses aktifitas masyarakat terlebih lagi jalan ini sering dilewati truk truk dengan bobot besar yang mengangkut material, “jelas Novian.

Novian mengaku, karena kondisi jalan dan jembatan yang sudah rusak parah sehingga aktifitas arus  lalulintas mulai dari perempatan Koramil dan Polsek Kuala Kencana hingga perempatan Jalan Trans Nabire dan Eks Jayanti sering terjadi antre panjang motor dan kendaraan roda empat dan truk. (humas)

Berita Dewan