Website Resmi DPRD Mimika

Jelang Pesparawi XIII Se Tanah Papua, Mimika Harus Tercipta Kamtibmas

Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom/ foto : Humas

Timika

Menjelang digelarnya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XII yang akan diselenggarakan di Kabupaten Mimika pada tahun 2020 mendatang, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah maupun TNI-Polri harus bersinergis untuk menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di kota Timika.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus B Mom saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis  (11/7), yang berharap agar selama digelarnya kegiatan Pespawarawi maupun pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang Mimika dalam keadaan aman dan tentram.

“Semoga pelaksanaan Pesparawi dimana Timika menjadi tuan rumah harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman sehingga semua tamu yang datang itu bisa membawa kesan positif karena merasa nyaman dan betah selama kegiatan di Timika,”tegas Elminus B Mom.

Salah satu yang harus disikapi untuk menjamin kamtibmas adalah persoalan Miras yang akan menjadi pemicu awal bisa terjadinya tindakan kriminal yang bisa mendatangkan keresahan bagi warga Timika dan tamu yang akan datang ke Timika.

“Miras harus sama sama kita pikirkan agar tidak mengganggu pelaksanaan Pesparawi dan PON XX. Polisi dan Pemerintah harus berani menutup penjualan miras yang ada di Timika,”umbar Elminus.

Dijelaskan, bahwa beberapa tokoh penting serta pejabat di lingkup Pemkab Mimika sedang berusaha keras untuk mewujudkan rencana warga Mimika untuk menjadikan Timika sebagai ibukota Provinsi Papua Tengah yang akan dimekarkan dalam beberapa tahun kedepannya.

“Miras itu bisa menimbulkan penyakit masyarakat, karena itu harus ditertibkan bila perlu di tutup total karena tidak ada untungnya bagi daerah,”tegasnya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *