Isak Tangis Warnai Pemakaman Anggota DPRD Mimika Elizabeth Tenawe

Suasana pemakaman almarhumah Elizabeth Fransiska Tenawe,SE di pemakaman kompleks keluarga di Jalan BudiUtomo, Sabtu (3/3)/ FOTO : HUMAS

TIMIKA – Isak tangis dari seluruh keluarga dan para pelayat mewarnai prosesi pemakaman jenasah  anggota DPRD Mimika Almarhumah Elizabeth Fransiska Tenawe,SE  pada Sabtu (3/3) siang di kompleks keluarga besar Tenawe di Jalan Hasanudin,Sempan,Timika,Papua.

Dalam acara pemakaman yang dihadiri ratusan pelayat terlihat kesedihan mendalam terlihat dari suami tercinta George Rettob dan kedua anak ,kedua orang tua, saudara dan sepupu dan kerabat serta handai taulan.Isak tangis terus terdengar dari sekitar tempat pemakaman.

Selain keluarga, tampak hadir dalam pemakaman Almarhuma Elizabeth Tenawe seluruh pimpinan dan anggota DPRD Mimika,Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Ausilius You,SPD,MM,MH , Para pejabat dilingkup Pemkab Mimika dan tak ketinggalan rekan sesama anggota DPRD Mimika.

Ketua Komisi A Saleh Alhamid saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua DPRD Mimika saat ibaah Perkabungan di Gereja Khatolik ST Stefanus Sempan, Sabtu (3/3). / Foto : Humas

Sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga, Almarhumah Elizabeth Tenawe terlebih dahulu dilakukan ibadah Perkabungan (Riqueim) di Gereja Khatolik ST Petrus Sempan yang dipimpin langsung Pastor Amandhus Rahadat.

Selain ibadah perkabungan di gereja, juga beberapa sambutan masing-masing dari Pimpinan DPRD Mimika yang disampaikan Ketua Komisi A ,Saleh Alhamid, Wakil Bupati Mimika Yohannes Bassang mewakili Pemerintah Daerah dan dari pihak keluarga yang disampaikan oleh Johannes Rettob.

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom melalui sambutan yang dibacakan oleh Saleh Alhamid menyampaikan sangat berduka atas meninggalnya salah satu anggota DPRD Mimika yang merupakan satu satunya srikandi terbaik yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh.

Orang Tua Almarhuma ELizabeth Tenawe,SE Agustinus Tenawe saat berada di dekat peti jenasah  dalam ibadah pelepasan jenasah di kediamannya di Jalan Budi Utomo,Sabtu (3/3) . / Foto : humas

“Almarhumah Elizabeth Fransiska Tenawe yang biasa akrab dipanggil Ibu Betty adalh sosok yang menjadi tauladan karena dia adalah satu-satunya wanita di DPRD.Kami merasa kehilangan dan merasakan duka yang begitu dalam.Kami berdoa agar keluarga yang ditinggal agar Tuhan memberikan kesabaran,”kata Saleh.

Wakil Bupati Yohanis Bassang,SE,M.Si mewakili Bupati Eltinus Omaleng,SE,MH menyampaikan berbelasungkawa yang mendalam atas kepergian salah satu anggota dewan yang selama ini menjadi satu-satunya anggota DPRD Mimika perempuan.

“Atas nama pemerintah, atas nama Bupati dan semua masyarakat Mimika kami menyampaikan selamat jalan dan semoga Tuhan memberikan surge bagi almarhumah Elizabeth,”ucap Bassang.

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom,SE saat mengikuti ibadah perkabungan di Gereja ST Stefanus Sempan,Sabtu (3/3)./ Foto : humas

Sementara mewakili keluarga, Johannes Rettob menyampaikan terima kasih yang setingti-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah membantu dan menemai almarhumah sejak masa perawatan hingga almarhumah menghembuskan nafas terakhir di RS Darmais Jakarta.

“Saya atas nama keluarga besar Tenawe,Rettob dan Helyanan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu almarhumah sejak dirawat hingga wafat.Kami tak bisa membalas semua kebaikan dan kami hanya berdoa agar Tuhanlah yang membalas semua kebaikan itu,”ungkap Jhon Rettob.

Tampak sejumlah anggota DPRD Mimika mengikuti ibadah perkabungan di Gereja ST Stefanus Sempan, Sabtu (3/3). / Foto : humas

Setelah ibadah di gereja, jenasah Almarhumah Elizabeth Tenawe,SE langsung diantar dengan iring-iringan kendaraan kembali ke kompleks keluarga besar Tenawe dan dimakamkan.

Almarhuma Elizabeth Franssika Tenawe,SE yang merupakan anggota DPRD Mimika dari Komisi B sebelum menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (27/2) jam 12.45 WIB di RS Darmasi Jakarta sempat beberapa kali berobat dari Malaysia hingga ke Los Angeles.Namun sakit yang di derita alamarhumah Kanker Usus selama setahun Tuhan punya kehendak lain.Dia dipanggil sang khalik untuk menghadapNYA.Selamat jalan Srikandi terbaik yang dimiliki DPRD Mimika, Selamat jalan putri Kamoro yang murah hati dan murah senyum.Semoga Engkau kekal dan abadi di sisiNYA. (humas)

PROFIL
NAMA LENGKAP                    : ELIZABETH FRANSISKA TENAWE,SE
NAMA PANGGILAN                : IBU BETTY
TEMPAT LAHIR                       : KOKONAO , 9 JUNI 1971
PENDIDIKAN TERAKHIR     : S1 (ILMU EKONOMI)
PEKERJAAN                              : ANGGOTA DPRD MIMIKA 2014-2019
STATUS                                       : MENIKAH
NAMA SUAMI                           : GEORGE RETTOB
STATUS KELUARGA              : ANAK KE 2 DARI  9 BERSUDARA
AYAH                                          : AGUSTINUS TENAWE
IBU                                              : AMA FRANSIAN HELYANAN
RIWAYAT PENDIDIKAN        :
TAMAT SD INPRES SEMPAN TIMUR TAHUN 1984
TAMAT SMP YPPK D’ARMANDE LE’COCC KOKONAO TAHUN 1987
TAMAT SMEA NEGERI KOTA RAJA ABEPURA TAHUN 1990
RAIH S1      : PADA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS KERTA NEGARA 1997
RIWAYAT ORGANSASI:
SEBAGAI KONTRAKTOR SEJAK TAHUN 1996
ANGGOTA DAN PENGURUS ASOSIASI PENGADAAN BARANG DAN JASA TIMIKA
ANGGOTA DAN PENGURUS KAMAR ADAT PENGUSAHA  PAPUA
KETUA IKATAN PENGUSAHA WANITA INDONESIA
Berita Umum