Harus Ada Peningkatan Ruas Jalan Kuala Kencana – Iwaka

Anggota DPRD Mimika dari fraksi PKB, Nathaniel Murib/Foto : Buletinlegislatif

TIMIKA

Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika berharap pemerintah kabupaten Mimika melalui dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Mimika untuk melakukan pembangunan jalan atau peningkatan jalan dari Distrik Kuala Kencana menuju ke kampung Iwaka.

Desakan dari dewan ini karena saat ini kondisi sepanjang Jalan dari Kuala Kencana menuju Iwaka dalam kondisi rusak parah sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

“Jalan dari perempatan Polsek Kuala Kencana  sampai di Iwaka ini perlu segera diperbaiki atau peningkatan jalan demi kelancaran arus kendaraan. Kerusakan jalan ini rentan akan kecelakaan bagi warga yang melintas di ruas jalan tersebut,” kata anggota DPRD Mimika dari fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB)  saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Selasa (28/01).

Nathaniel mengakui, kerusakan jalan tersebut akibat volume kendaraan truk mengambil Pasir dan Batu (Sirtu) di lokasi galin C di kampung Iwaka. Karena itu.

“Pada prinsipnya sarana dan fasilitas jalan itu harusnya menjadi prioritas karena merupakan infrastruktur pendukung untuk kelancaran aktifitas warga maupun bisnis,”katanya.

Dijelaskan, untuk peningkatan infrastruktur jalan menjadi hal yang menjadi prioritas demi kemajuan sebuah daerah terutama untuk memperlancar aktifitas keseharian warga dari distrik Iwaka ke distrik Kuala Kencana. (humas)

Berita Umum