Website Resmi DPRD Mimika

Hadi Wiyono : Pantai Kekwa Bisa Jadi Potensi Wisata

Hadi Wiyono,SE / Foto : Humas

TIMIKA

Sebenarnya keindahan pantai dengan pasir di sejumlah kampung di pesisir kabupaten Mimika tidak kalah dengan pantai yang menjadi tujuan wisata di tanah air, sebut saja di Pantai Kekwa dengan pasir yang membentang ratusan meter mampu menjadi potensi wisata yang bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Mimika, Hadi Wiyono,SE saat kunjungangan ke Kampung Kekwa ,Distrik Mimika Tengah beberapa waktu lalu, mengakui kalau pantai di Kekwa memiliki pemandangan dan keindahan yang bisa mengundang kekaguman dari para wisata lokal maupun manca negara.

“Kita lihat bibir pantai dengan pasir yang membentang cukup panjang sebenarnya memiliki daya tarik yang sangat indah. Bukan tidak mungkin kalau dikelola secara baik pasti turis dari luar atau lokal akan berkunjung ke pantai Kekwa ini,”ungkap Hadi Wiyono di ruang kerjanya, (28/5).

Menurutnya, bukan saja keindahan pantainya namun nilai sejarah perjalanan bangsa Indonesia juga ada di Kampung Kekwa.

“Bangkai bangkai sejarah di Kekwa sini ada, seperti meriam yang ada di pantai, peralatan tempur serta peningalan dari Jepang. Ini merupakan asset dan benda bersejarah yang akan menjadi bukti dan saksi bagi bangsa ini. Anak cucu kita juga nantinya akan tahu bagaimana perjalanan sejarah dan bangsa Indonesia ini,”serunya.

Karena itu, Hadi berharap agar Pemkab Mimika melalui OPD tehnis bisa punya ide dan terobososan agar objek wisata dan nilai sejarah yang ada di Kekwa bisa dikembangkan sehingga sektor wisata mampu menjadi daya tarik turis lokal maupun asing datang ke Timika.

“Dewan siap mendorong kalau pemkab punya kemauan untuk bagaimana mengembangkan wisata khususnya di pesisir Mimika. Semua potensi harus digali untuk bisa menjadi penerimaan daerah termasuk objek wisata yang sangat menjanjikan,”pinta Hadi. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *