Hadi Wiyono : Jelang PON 2020, Prioritas Adalah Bandara dan Air Bersih

Hadi Wiyono/ Foto : Humas

Timika

Wakil ketua Komisi C DPRD Mimika, Hadi Wiyono,SE menegaskan menjelang dihelatnya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 di Mimika , Pemerintah Kabupaten Mimika harus memprioritaskan penyelesaian masalah Bandara dan ketersediaan air bersih.

“Pemkab Mimika perlu memprioritaskan kelanjutan pembangunan bandara baru dan proyek air bersih yang belum rampung. Pasalnya, dua fasilitas vital tersebut merupakan fasilitas utama yang harus segera diselesaikan, setelah itu barulah fasilitas pendukung lainnya,”tegas Hadi Wiyono, Kamsi (8/11).

Untuk pembangunan bandara baru, sebut Hadiwiyono, tiap tahun dianggarkan oleh Pemkab Mimika.

“Pemerintah harus konsentrasi dan serius, terutama penganggarannya pada APBD 2019 bisa mengalokasikan dana yang cukup untuk menyelesaikan pembangunan bandara baru,” jelasnya.

Demikian pula proyek pemasangan air bersih, menurut Hadiwiyono, selain persiapan menghadapi PON 2020, masyarakat Mimika juga sangat butuh air bersih. Untuk itu, Pemkab Mimika juga harus mengalokasikan anggaran untuk air bersih pada APBD 2019. “Paling tidak 10 ribu sambungan ke rumah warga supaya pada saat running nanti bisa menutupi biaya operasional, sehingga tidak disubsidi lagi,” jelasnya.

Terkait waktu yang sudah sangat mepet untuk mengejar proyek pembangunan bandara baru bisa rampung  sebelumnya PON 2020, menurut Hadi, hal tersebut tergantung Pemkab Mimika serius atau tidak untuk menyelesaikan proyek tersebut. (humas)

Berita Umum