Fraksi Gerindra Tegaskan Tak Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD Mimika Dari Partai Nasdem

Fraksi Gerindra Tegaskan Tak Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD Mimika Dari Partai Nasdem

Ketua Partai Gerindra Mimika, Elminus B Mom,SE/Foto :humas

 TIMIKA

Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menolak dengan tegas dan keberatan adanya rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 dari Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) yang rencananya akan dilaksanakan oleh DPRD Mimika pada Selasa (31/1/2023) besok.

Sebagaimana undangan yang telah beredar terkait Paripurna PAW anggota DPRD Mimika dari fraksi Nasdem tersebut, yang rencananya akan dilaksanakan pergantian antar waktu pada Selasa (31/1/2023) pukul 10.00 WIT atas nama Aser Gobay,ST menggantikan Yustina Timang,SE,M,Si.

Penolakan tegas rencana PAW tersebut datang dari Ketua Partai Gerindra Mimika, Elminus B Mom,SE yang disampaikan kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (30/1/2023) siang.

Elminus menegaskan PAW dilembaga DPRD merupakan hal yang lumrah dan biasa serta merupakan kewenangan internal partai, namun harus melalui mekanisme dan sesuai prosedural dengan tindak menghilangkan hak konsituen dari anggota DPRD yang akan di PAW.

“Walaupun proses PAW tersebut merupakan hak dari partai, namun didalam mekanisme atau proses pergantian itu apakah sudah sesuai dengan mekanisme persetujuan di lembaga dewan. Kalau masih ada upaya hukum dari anggota dewan yang akan di PAW, harusnya proses Paripurna di lembaga DPRD Mimika jangan dulu  dipaksakan,”terang Elminus.

Terlepas dari proses PAW dari Fraksi Nasdem yang kini tinggal proses paripurna di dewan, Elminus menegaskan fraksi Gerindra dengan tegas menolak dan tidak akan hadir dalam Paripurna PAW tersebut.

“Kami dari Fraksi Gerindra tidak akan menghadiri paripurna PAW tersebut, kami berharap fraksi fraksi lain juga harus sepaham dengan langkah yang Gerindra putuskan. Mohon agar pimpinan DPRD Mimika meninjau kembali rencana Rapat Paripurna tersebut sampai dengan masalah internal tidak lagi bermasalah,”katanya. (humas)  

Umum