Website Resmi DPRD Mimika

Enam Ruangan Fraksi DPRD Mimika Resmi Ditempati

Sejumlah anggota DPRD Mimika dari beberapa fraksi saat meninjau salah satu ruangan fraksi di kantor DPRD Mimika di lantai 2, Kamis (23/1)/Foto : Humas

TIMIKA

Sebanyak enam ruangan Fraksi fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika yang disiapkan oleh Sekretariatan DPRD Mimika pada, Kamis (23/1) secara resmi telah digunakan atau ditempati enam fraksi.

Keenam fraksi fraksi di DPRD Mimika masing masing, Fraksi Golongan Karya (F-Golkar), Fraksi Nasional Demokrat (F-Nasdem), Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-DIP), Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) lokasi ruangannya berada di lantai 3, sementara satu Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) berada di lantai 2 gedung DPRD Mimika.

Dari pantauan Buletin DPRD Mimika, seluruh anggota dewan dari masing masing fraksi, setelah mengikuti rapat penentuan jadwal Paripurna Penetapan Pimpinan Definitif pada Kamis (23/1) langsung secara serentak meninjau dan melihat secara langsung ruangan fraksi yang diarahkan oleh para staff Sekretariatan dewan.

Terlihat beberapa anggota dewan dari masing masing fraksi sudah langsung menggunakan ruangan untuk diskusiĀ  walaupun fasilitas pendukung bagi dewan masih belum semuanya lengkap.

Sejumlah anggota DPRD Mimika dari beberapa fraksi saat meninjau salah satu ruangan fraksi di kantor DPRD Mimika di lantai 2, Kamis (23/1)/Foto : Humas

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Mimika, Paulus Dumais sebelumnya saat rapat dihadapan pimpinan sementara dan anggota dewan menyampaikan permohonan maaf karena permintaan ruangan fraksi baru bisa terealisasi karena adanya pembenahan ruangan fraksi.

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena baru hari ini ruangan fraksi bisa ditempati. Bukan kami sengaja memperlambat tapi kami butuh waktu untuk membenahi seluruh ruangan fraksi karena semenjak berakhir masa tugas dewan lama ada hal hal tehnis yang butuh waktu untuk menyiapkan ruangan. Namun hari ini bapa dewan bisa menempati ruangan fraksi mulai saat ini, dan secara bertahap kami akan lengkapi semua fasilitas penunjang untuk kinerja dewan,”tegas Paulus Dumais.

Sekwan mengakui, keterlambatan untuk menyiapkan ruangan selain fasilitasnya perlu diadakan, juga kunci gembok pintu masing masing fraksi harus dibenahi.

“Selama seminggu ini kami kerja full untuk menyiapkan semua ruangan. Kunci pintu semua baru saja diganti atau diperbaiki, sehingga saya pastikan hari ini bapak ibu dewan sudah bisa menempati ruangannya sambil menunggu ruangan permanen yang akan ditempati setiap anggota dewan di ruangan alat kelengkapan dewan,”ungkpanya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *