Elias Mirip – Dana Desa Kampung Mandiri Jaya Kelola Dana Desa Secara Baik

Dana Desa Kampung Mandiri Jaya Dimanfaatkan Untuk Bangun Berbagai Fasilitas

TIMIKA

Dana Desa (DD) yang diterima Kampung Mandiri Jaya , Kelurahan Kamoro Jaya seluruhnya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat diantaranya dengan membangun berbagai fasilitas seperti jalan, jembatan, pendidikan, parit.

“Dana desa yang sudah kami terima dua tahun oleh kampung Mandiri Jaya kami manfaatkan untuk berbagai pembangunan seperti jalan, jembatan,parit dan membantu dibidang pendidikan, kesehatan.Pengguna dana desa berjalan sesuai rencana dan menyesuikan dengan kekuatan anggaran,”tegas anggota DPRD sekaligus penggagas berdirinya Kampung Mandiri Jaya Elias Mirip di Café Mandiri Jalan Belibis, Timika Indah, Jumat (10/11) sore.

Menurut Elias, kepala Kampung Natalius Weya dan seluruh aparat kampung melaksanakan pembangunan fisik secara gotong-royong dan mengelola dananya sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga.

“Karena dana desa itu diperuntukkan bagi kemajuan dan kesejahteraan kampung sehingga dana desa yang diterima benar-benar dimanfaatkan secara baik.Program yang ada dikerjakan sendiri oleh masyarakat lokal,”katanya.

Kampung Karya Mandiri kata Elias,merupakan salah satu kampung yang mampu memanfaatkan dan menggunakan dana desa dan pengelolaan secara baik.

“Kami ingin masyarakat di kampung Mandiri harus harus mampu membangun kampungnya sendiri.Tahun depan juga telah kami telah susun program dan rencana sehingga dana desa turun kami secara bersama-sama merealisasikan pelaksanaannya dan mengawasi secara ketat oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali,”umbarnya. (humas)

Berita Terbaru Berita Umum