Dua Anggota DPRD Fraksi Golkar Bersama Warga, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Anggota DPRD Mimika dari fraksi Golkar, Mariunus Tandiseno,S.Sos dan Merry Pongutan bersama warga saat hendak melakukan penyemprotan Disinfetan di pemukiman warga di Kelurahan Sempan dan Nawaripi/Foto : Istimewa

 

TIMIKA

Dua anggota DPRD Mimika dari Fraksi Golkar, Mariunus Tandiseno,S.Sos dan Merry Pongutan pada, Rabu (25/3) bersama warga melakukan penyemprotan Disinfektan ke pemukiman warga sebagai bentuk nyata pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sebagai bentuk tanggungjawab bersama guna membantu Pemerintah kabupaten Mimika dalam mencegah semakin meluasnya penularan virus Covid-19 di kabupaten Mimika, Fraksi Golongan Karya (F-Golkar) melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Kampung Nawaripi, Kelurahan Wania  dan Kelurahan Sempan Distrik Mimika Baru, kabupaten Mimika,Papua.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan dipimpin langsung oleh Anggota DPRD Mimika yang juga Ketua Fraksi Golkar, Mariunus Tandiseno,S.Sos dan Merry Pongutan bersama warga pada, Rabu (25/3).

“Kegiatan penyemprotan disinfektan kami lakukan bersama warga atas inisiatif pribadi dan peralatan serta bahan penyemprotan kami beli sendiri sebagai bentuk tanggungjawab kami untuk melindungi warga dari penyebaran virus Covid-10. Kami semprot rumah warga secaa bersama sama dari rumah ke rumah demi menghindari penularan virus,”pungkas Mariunus Tandiseno le[ada BuletinDPRDMimika.Com ,Jumat (27/3) malam.

Mariunus Tandiseno yang akrab disapa Pong Calvin mengakui, area atau pemukiman warga yang telah kami lakukan penyemprotan meliputi, kampung Nawaripi, Pemukiman warga di Depan SMA Negeri 1 dan di Kelurahan Sempan.

“Selain tiga lokasi pemukiman warga tersebut, kami juga akan terus melakukan kegiatan yang sama dengan sasaran Kampung Kadun Jaya KM 10 dan pemukiman warga lainnya yang ada di Distrik Wania,”jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Pong Calvin mengakui juga melakukan imbauan dan sosialisasi langsung ke rumah rumah warga tentang bagaimana mengantisipasi penularan virus Covid-19 di lingkungan masing masing.

“Sosialisasi pencegahan penularan virus Covid-19 kami imbau kepada warga untuk untuk tidak terlalu banyak aktifitas diluar rumah sebagai bentuk menghindari atau memutus mata rantai penularan virus mematikan. Kami mengajak warga untuk tidak panik dan tetap tenang dirumah dan selalu menjaga pola hidup sehat, sebab virus ini penularannya sangat cepat,”katanya. (humas)

Berita Umum