Website Resmi DPRD Mimika

DPRD Mimika Serahkan Bantuan APD kepada RSUD-RSMM dan Dinkes

Ketua DPRD Mimika, Robby Omaleng saat menyerahkan Bantuan APD kepada RSUD-RSMM dan Dinkes, Jumat (29/5) /Foto : Humas

TIMIKA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dan Sekretariat Dewan (Sekwan) kabupaten Mimika menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari, Baju Hazmat, Kacamata, Kaos Tangan dan Masker kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Mimika.

Penyerahan bantuan APD tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Mimika yang diserahkan secara berturut turut dari Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng, Asisten I Setda Mimika Demianus Katiop dan Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan kepada para petugas medis yang dilaksanakan di kantor DPRD Mimika, Jumat (29/5) pagi.

Bantuan APD diterima oleh Direktur RSUD Mimika, dr Anton Pasulu dan Perwakilan dari RSMM dan Dinas Kesehatan kabupaten Mimika.

Selain Ketua DPRD Robby K Omaleng , Wakil Ketua II, Yohanes Felix Helyanan, Asisten I Setda, Demianus Katiop, hadir pula dalam acara penyerahan tersebut, Staff Ahli Bupati Melan Maturbongs, Sekwan Paulus Dumais, dan sejumlah anggota DPRD serta para pejabat dan staff Sekretariat Dewan.

Ketua DPRD Mimika Robby Kabupaten Omaleng dalam sambutanya sebelum menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan APD yang diserahkan adalah bagian dari kepedulian dan merasa bertanggungjawab Sebagai lembaga DPRD yang juga adalah bagian dari pemerintah bersama Sekwan  untuk membantu para petugas medis dalam melindungi diri dalam menjalankan tugas.

“Ini bantuan bukan perorangan atau pribadi anggota dewan, tetapi secara lembaga pimpinan anggota dan Sekwan  dalam membantu pemerintah dalam mendukung dan melindungi para petugas medis yang ada di Timika. APD yang kami berikan kepada RSUD, RSMM dan Dinkes ini semoga bisa berguna untuk melindungi para petugas medis dalam melakukan  pelayanan medis ditengah pandemi Covid-19 di kabupaten Mimika, “harap Robby.

Dijelaskan Ketua DPRD, bantuan APD berjumlah 300 set, masing masing baju Hazmat, Kacamata medis, Kaos Tangan dan Masker.

“Sebanyak 300 set APD yang diserahkan agar dapat digunakan petugas medis setiap melakukan tugas dalam melayani warga, kami berharap ini dapat digunakan secara baik oleh seluruh petugas medis, ” katanya.

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan saat menyerahkan Bantuan APD kepada RSUD-RSMM dan Dinkes, Jumat (29/5) /Foto : Humas

Hal Senada juga disampaikan Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan, semoga bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan secara baik untuk melindungi diri bagi semua petugas medis yang ada di kabupaten Mimika.

“Mereka sebagai garda terdepan dalam penanganan medis khususnya di pandemi Covid-19 di kabupaten Mimika perlu kita pastikan bahwa mereka yang bertugas di lapangan bisa benar benar aman. Karena mereka sebagai garda terdepan dalam penanganan pencegahan Covid-19, sehingga kita harus mampu melindungi mereka. Kami berharap mereka bisa aman dalam menjalankan pelayanan medis di Rumah Sakit dan Puskesmas serta klinik,”ungkap Jhon Thie.

Direktur RSUD Mimika, dr Anthon Pasulu  usai menerima bantuan APD dari DPRD Mimika menyampaikan Terima kasih dan penghargaan kepada Pimpinan dan seluruh anggota Dewan dan Sekwan bersama staffnya yang sudah peduli terhadap petugas medis dalam  melakukan pelayanan bagi masyarakat Mimika.

“Kami atas nama seluruh petugas medis menyampaikan apresiasi Terima kasih atas kepedulian dari 35 anggota Dewan dan Sekwan terhadap keselamatan para petugas medis yang bertugas di lapangan. APD yang kami Terima ini akan kami gunakan dan memanfaatkan secara baik demi kelancaran dan ke selamatan para petugas kesehatan, “ucapnya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *